The Blues merangsek ke peringkat tiga

Minggu, 24 November 2013 - 03:05 WIB
The Blues merangsek...
The Blues merangsek ke peringkat tiga
A A A
Sindonews.com - Chelsea sukses mencuri tiga poin saat bertandang ke markas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (24/11/2013). Skuat asuhan Jose Mourinho berhasil menyarangkan tiga gol yang disumbangkan Oscar dan dua gol dari gelandang veteran Frank Lampard.

Chelsea langsung tancap gas coba menguasai pertandingan meski bermain di kandang lawan. Beberapa kali Samuel Eto'o dan Hazard mengancam gawang The Hammers -julukan West Ham-. Tim tuan rumah juga bukan tanpa peluang, berawal dari aksi Downing mampu memberikan umpan kepada Joe Cole. Sayang tendangannya masih dapat dihalau oleh Joh Terry.

Petaka bagi tuan rumah hadir di menit ke 20 ketika Jussi Jaaskelainen melakukan pelanggaran keras kepada Oscar di dalam kotak penalti. Wasit dengan cepat langsung menunjuk titik putih, Lampard yang menjadi eksekutor sukses membuka skor 1-0. Unggul satu gol semakin membuat skuat asuhan Jose Mourinho percaya diri untuk tampil menyerang.

Oscar kembali mendapatkan peluang namun hanya nyaris menggandakan keunggulan. Tak berselang lama tandukan Lampard hampir membuat Chelsea memperbesar keunggulan, namun bola yang sudah mengarah ke tiang jauh belum tepat sasaran. Tim tamu akhirnya mampu menambah gol lewat Oscar di menit ke 34. Skor 2-0 untuk Chelsea selanjutnya tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua Chelsea kembali mengambil insiatif menyerang lebih dulu. Gary Cahill membuka peluang The Blues lewat sudulan kepala yang masih dapat dihalau Mark Noble. Setelahnya Oscar memberikan umpan silang kepada Cesar Azpilicueta yang diteruskan dengan tendangan keras yang ternyata belum bisa menembus pertahanan tim tuan rumah.

Tertinggal dua gol membuat The Hammres melakukan beberapa pergantian pemain demi memperkecil keadaan. Sayang petaka yang justru kembali datang di menit ke 82 ketika Lampard mencatatkan namanya kembali di papan skor usai menyambut bola liar dari Hazard dan sukses mengecoh Jaaskelainen. Skor 3-0 untuk tim tamu. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap untuk kemenangan Chelsea yang sekaligus membuat mereka merangsek naik ke peringkat tiga hanya kalah seslisih gol dengan Liverpool pada tempat kedua.

Susunan Pemain Kedua Tim:

West Ham United: Jaaskelainen, Nolan, Tomkins, Collison, Morrison, Noble, O'Brien, Collins, Demel, Downing, J.Cole.
Cadangan: McCartney, Jarvis, Maiga, Adrian, Taylor, Diame, C.Cole.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Mikel, Lampard, Ramires, Oscar, Hazard, Eto'o.
Cadangan: Schwarzer, Cole, Essien, Mata, Willian, Schurrle, Ba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3607 seconds (0.1#10.140)