Hamer jadi korban keganasan Andy Ruiz Jr.

Minggu, 24 November 2013 - 21:45 WIB
Hamer jadi korban keganasan Andy Ruiz Jr.
Hamer jadi korban keganasan Andy Ruiz Jr.
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas berat belum terkalahkan asal Meksiko, Andy Ruiz Jr., sukses meraih kemenangan ketika tengah berusaha untuk menjadi salah satu pesaing serius di divisi kelas berat.

Berhadapan dengan Tor Hamer di Macau, China, Minggu (24/11), Ruiz Jr. berhasil membuat lawannya itu tak mampu melanjutkan duel ketika pertarungan ronde keempat akan dimulai. Dominasi Ruiz Jr. di dua ronde pertama, dan semakin derasnya tekanan yang dihujamkannya di ronde ketiga, membuat Hamer menyerah.

Sebelum pertarungan, Ruiz Jr. sempat menuturkan bahwa dirinya akan memanfaatkan pertarungan ini sebagai pijakan awal menuju gelar juara dunia. "Saya tidak bisa membiarkan (kesempatan) ini melayang dan saya akan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk merobohkan Tor Hamer," ungkapnya.

"Saya pikir mungkin akhir tahun depan saya akan siap untuk gelar juara. Berikan saya satu tahun lagi dan saya pikir saya akan siap."

Berkat kemenangan ini, petinju berusia 24 tahun itu pun meningkatkan catatan profesionalnya menjadi 21 kemenangan (15KO) tanpa pernah tersentuh kekalahan. Sedangkan, Hamer menderita kekalahan ketiga dari 24 penampilan profesionalnya.

Pada pertarungan lainnya, petinju kelas ringan Puerto Rico jebolan Olimpiade London 2012, Felix Verdejo, membukukan kemenangan profesional kesembilannya dari sembilan penampilan. Verdejo berhasil mencatat kemenangan angka mutlak atas petinju Thailand, Petchsamuthr Duanaaymukdahan (8-2, 1KO). Bulan depan, Verdejo akan kembali melakukan penampilan di Puerto Rico.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)