PSM ngebut renovasi stadion

Minggu, 24 November 2013 - 23:36 WIB
PSM ngebut renovasi stadion
PSM ngebut renovasi stadion
A A A
Sindonews.com -- Manajemen PSM saat ini sudah mulai bergerak cepat untuk melakukan renovasi stadion Gelora Mandiri kota Parepare, yang dijadikan markas buat PSM saat lolos ditahap verifikasi untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Setelah manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola klub PSM, melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), langsung mengutus tim kontraktir untuk melakukan estimasi anggaran dalam hal renovasi dan perbaikan stadion. Apalagi, tahap verifikasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini sudah mulai dekat.

Keputusan manajemep PSM menjadikan home base stadion Gelora Mandiri yang terletak di kota Parepare, setelah tidak bisa bersepakat dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selata (YOSS) yang mengelola stadion Andi Mattalatta untuk menjadikan stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut sebagai homebase PSM musim depan.

Andi Darussalam Tabusala, direktur olahraga PSM yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya saat ini sudah ke Parepare untuk melanjutkan pembicaraan sebelumnya dengan pemerintah kota (pemkot) Parepare untuk melakukan renovasi terhadap stadion tersebut. "Kami tidak ada membuang-buang waktu, hari ini (kemarin) saya ke Parepare untuk bahas renovasi stadion," kata dia.

Dirinya mengatakan, manajemen PSM sudah memutuskan untuk mengelola stadion yang terletak di kota Parepare tersebut dalam jangka waktu 10 tahun dan disepakati oleh pemerintah Parepare. "Jadi saat dikelola, otomatis akan dirawat baik-baik, seperti rumputnya dan penerangannya. Karena jangan sampai ada rezeky PSM lolos di AFC musim depan," jelasnya.

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan tim kontraktor sudah diutus untuk meninjau stadion tersebut agar bisa diperbaiki secepat mungkin. Karena dirinya mengatakan, hal ini harus diselesaikan agar bisa lolos ditahap verifikasi nantinya. "Kita berusaha semaksimal mungkinlah, mudah-mudahan PSM lolos ke ISL musim depan," jelasnya.

Animo masyarakat Parepare menyambut kedatangan PSM di kota Parepare sangat besar, apalagi di kota yang berjuluk Bandar Madani tersebut merupakan kecil yang menyanggah beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. "Kita sangat menyambut PSM, karena bisa juga menggairahkan animo masyarakat dalam bidang sepak bola," kata Rahmat Sjamsu Alam pengurus pimpinan cabang PSSI kota Parepare.

Dirinya mengatakan, memang stadion Gelora Mandiri merupakan stadion yang selalu dijadikan tempat untuk even sepak bola baik divisi satu dan divisi dua. "Jadi memang sudah dikenal oleh PSSI. Kita berharap agar animo masyarakat terhadap sepak bola meningkat," ungkapnya.

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan, memang seharusnya manajemen PSM melakukan beberapa pembenahan terhadap stadion tersebut, apalagi untuk pertandingan ISL nantinya. "Seperti lapangan, WC dan beberapa kamar ganti para pemain," paparnya.

Untuk lolos ditahap verifikasi yang dilakukan PSSI nantinya PSM harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti sarana dan prasarana, legalitas klub, finansial dan aspek klub binaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)