Ngedunk di NBL dapet duit

Senin, 25 November 2013 - 19:48 WIB
Ngedunk di NBL dapet duit
Ngedunk di NBL dapet duit
A A A
Sindonews.com - Sejak musim lalu, general manager Garuda Kukar Bandung, Aria Jabbar, memberikan apresiasi bagi anak-anak Garuda yang mampu melakukan dunk. Aria tidak segan-segan memberikan uang tunai sebesar Rp 500 ribu kepada punggawa Garuda sebagai bentuk penghargaan.

Seperti halnya pada pemain Muhammad Rizal Falconi, dia mendapatkan apresiasi tersebut saat Garuda Kukar Bandung menghadapi JNE BSC Bandung Utama di Seri I Malang (22/11) lalu.

'Memberikan penghargaan itu penting sekali, ''Dunk itu bertujuan untuk showtime. Selain itu, dunk bisa menurunkan mental lawan. Terbukti, saat Surliyadin melakukan dunk, saya sempat deg-degan,'' ujar Aria yang dikutip dari NBL.

Aria menambahkan bahwa dunk itu bukan aksi biasa. Dunk adalah seni. Butuh momentum yang pas untuk bisa nombok ke ring. Langkah kaki harus pas, posisi harus pas, waktunya juga harus pas. ''Dunk itu art of precision. Mental pemain juga harus besar,'' tambahnya.

Aria akan meningkatkan jumlah penghargaannya jika dunknya tersebut mampu dilakukan didepan pemain Aspac, Isman Thoyyib atau pemain NSH GMC, Max Yanto.

"Kalau bisa ngedunk didepan Thoyyib atau Max Yanto, akan saya kasih Rp 1 juta, sebab dunk di depan Thoyib atau Max Yanto itu 'statement' (pernyataan) banget,'' paparnya.

Selama seri I di Malang, Aria sudah mengeluarkan Rp 1 juta untuk urusan dunk. Sebelumnya rookie Garuda, Freddy juga mampu melakukan hal itu saat melawan Bimasakti (19/11).

Tak hanya tim Garuda Kukar Bandung yang melakukan penghargaan ini terhadap pemainnya. JNE BSC Bandung Utama juga melakukan hal yang sama, namun Bandung Utama hanya memberikan Rp 250 ribu setiap kali dunk, Surliyadin yang sudah pernah melakukan dua kali dunk.

Juara bertahan Aspac Jakarta juga melakukan hal yang sama, namun Irawan ''Kim Hong'' Haryono, owner Aspac, enggan membocorkannya. ''Pokoknya ada lah,'' ucap pria dengan ciri khas topi terbalik itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2258 seconds (0.1#10.140)