Polandia suguhkan pembukaan ajaib

Rabu, 06 Juni 2012 - 11:11 WIB
Polandia suguhkan pembukaan ajaib
Polandia suguhkan pembukaan ajaib
A A A
Sindonews.com – National Stadium Polandia akan menjadi saksi bisu momen pembukaan ajaib pesta sepak bola antarnegara Benua Biru itu pada 8 Juni 2012.

Itu artinya, dua hari lagi Polandia akan menjadi sorotan mata dunia selaku tuan rumah Piala Eropa 2012. Segala sesuatu telah disiapkan demi suksesnya event akbar tersebut. Pembukaan ajaib akan disuguhkan oleh negara pimpinan Bronislaw Komorowski tersebut. Polandia sudah menyiapkan segalanya dengan sangat baik. Mereka tidak mau mencoreng mukanya sendiri lantaran gagal melakukan persiapan sempurna.

Negara tersebut siap menyuguhkan tontonan yang supermenarik pada upacara pembukaan Piala Eropa 2012 itu. Jadwal pun sudah dibuat dengan sematang mungkin. Rencananya, upacara pembukaan yang akan ditonton 150 juta orang di seluruh dunia ini bakal digelar 20 menit sebelum laga pembukaan antara Polandia dan Yunani dimulai. Upacara pembukaan Piala Eropa yang berlangsung di Warsawa akan menyajikan gabungan olahraga dan budaya lokal Polandia dengan teknologi inovatif dan nilai-nilai UEFA. Nantinya akan ada 800 relawan dari 63 negara yang akan ambil bagian dalam koreografi.

Rencananya upacara pembukaan Piala Eropa 2012 ini akan berlangsung 12 menit. “Pembukaan Piala Eropa 2012 akan dimulai 20 menit sebelum dimulainya pertandingan antara tim nasional Polandia dan Yunani. Polandia akan menyuguhkan pembukaan yang luar biasa yang tidak akan pernah terlupakan,” demikian sumber menyebutkannya, dilansir uefa.com.

Polandia memang sangat antusias karena mendapat kepercayaan besar seperti ini. Itu sebabnya, mereka akan membuat semua pengunjung larut dalam pembukaan Piala Eropa yang sangat luar biasa.

Mereka ingin mengukir sejarah besar. Mereka juga akan menunjukkan karakter nasional dari seluruh negara peserta dan nilai-nilai universal yang diakui UEFA, yaitu kesatuan, kompetisi, dan passion.

Upacara pembukaan ini dipimpin direktur kreatif dan produser eksekutif dari sebuah perusahaan Flimmaster Italia, Marco Balich. Dia yang mengatur dan mengembangkan segala konsep untuk upacara pembukaan di National Stadium. Soal kemampuannya tak perlu dipertanyakan. Event besar seperti ini sudah menjadi makanan sehari-harinya.

Sebelumnya, dia sukses membuat konsep untuk acara pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin 2006 di Turin. Dia juga pernah bekerja untuk Ukraina pada 2009 di mana ketika itu dia mengatur upacara pembukaan untuk stadion Donbas Arena di Donetsk.

Dengan pengalaman besarnya itu sepertinya sudah bisa dibayangkan akan seperti apa pembukaan Piala Eropa 2012 nanti. Pada upacara pembukaan tersebut, semua pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan sajian instrumental milik Frederic Chopin yang akan dibawakan oleh pianis ternama Hungaria Adam Gyorgy.

Dia mendapat kehormatan memainkan instrumen Etude karya komposer terbaik Polandia itu. Pianis yang baru saja merayakan ulang tahun ke-30 tersebut akan menggabungkan musik bernuansa olahraga dengan tradisi klasik Chopin.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8619 seconds (0.1#10.140)