Sabah FA batal lawan Persis

Jum'at, 29 November 2013 - 18:04 WIB
Sabah FA batal lawan Persis
Sabah FA batal lawan Persis
A A A
Sindonews.com -Tim Liga Malaysia, Sabah FA, akhirnya membatalkan laga uji coba melawan tim Persis Solo. Batalnya uji coba tersebut karena Sabah FA, batal datang ke kota bengawan.

Keterangan yang didapatkan dari Pengurus Persis, Totok Supriyanto, Jumat (29/11) sore, menyebutkan tim negeri jiran tersebut sudah positif untuk batal ke Solo. Menurut Totok, tim tersebut bakal melakoni uji coba di wilayah Jawa Timur.

Kepastian tersebut, menurutnya diterima oleh jajaran Pengurus Persis Solo, pada Kamis malam. Saat ini pihak pengurus Sabah FA membatalkan tur ke Solo dengan alasan mepetnya jadwal pertandingan. Selain itu, Sabah FA juga hanya berkonsenterasi melawan tim-tim Jawa Timur.

"Mereka sudah memastikan batalnya pertandingan, mereka hanya ingin maen dengan Tim Jawa Timur, seperti Arema Indonesia dan beberapa tim lainnya," ucapnya.

Totok mengatakan sebenarnya pembicaraan uji tanding tersebut telah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Saat itu disepakati jika pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Manahan Kota Solo, pada 11 Desember mendatang.

Akan tetapi pihak Sabah FA mempertimbangkan ulang pertandingan tersebut karena jarak Solo dan Malang cukup jauh."Mereka tidak mau karena jauh jaraknya. Mereka takut kalau pemain mereka nanti kecapekan dan tampil tidak maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Pengamat Sepakbola dari Kota Solo, yang juga anggota Pasoepati, Suwarno, menyebutkan gagalnya pertandingan tersebut memang wajar terjadi. Pasalnya tim tamu pastinya menginginkan lokasi tanding yang berdekatan dan tidak menguras tenaga untuk menempuhnya.

Akan tetapi gagalnya uji coba dengan kontestan Malaysian Primier League, tersebut tidak perlu dipikir pusing oleh pihak manajemen maupun dari suporter Pasoepati. Apalagi saat ini tim Persis Solo juga belum terbentuk secara utuh.

Pihaknya juga menyarankan agar Pengurus Persis Solo, berkonsenterasi untuk melakukan seleksi pemain guna menghadapi musim kompetisi tahun depan. Menurutnya pembangunan tim tang matang lebih baik dibanding laga uji coba.

"Kota Solo itu rindu prestasi, jadi lebih baik memikirkan permainan di musim depan daripada sekadar uji coba. Uji coba bisa dilakukan dilain hari jika tim sudah terbentuk dengan baik," ucapnya ketika dihubungi KORAN SINDO.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)