Egi diklaim milik Persija, Persebaya ngotot gaet Pacho

Jum'at, 29 November 2013 - 18:47 WIB
Egi diklaim milik Persija, Persebaya ngotot gaet Pacho
Egi diklaim milik Persija, Persebaya ngotot gaet Pacho
A A A
Sindonews.com - Tim pemburu pemain Persebaya ISL tampaknya tak bekerja maksimal. Terbukti, dua pemain incaran lepas lagi. Egi Melgiansyah dan striker asing, Emmanuel ''Pacho'' Kenmogne diklaim resmi ke Persija Jakarta.

Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra, selaku pengelola Persebaya ISL mengaku jika Egi memang tidak masuk dalam skuad Persebaya di pentas kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Januari mendatang. "Kalau Egi memang sejak awal tidak masuk ke Persebaya. Kalau sudah di Persija ya tidak masalah. Kalau Pacho, kita sebenarnya sudah deal dengan agennya tidak lagi nego,"ucapnya.

Sebelumnya, nama Egi Melgiansyah sudah dirilis Direktur Olahraga Dhimam Abror sebagai pemain Persebaya ISL musim depan. Bahkan, diklaim sudah terjadi kesepakatan lisan dan menerima uang panjar. "Tidak usah pakai perkiraan, ini musim perburuan pemain. Wajar jika klub-klub besar berebut pemain bagus,"kelit Diar menanggapi rilis nama pemain Persebaya yang keluar pekan lalu.

Namun, ada kabar, jika Persebaya melepas Egi karena tidak ingin membawa terlalu banyak pemain Timnas U-23 ke Surabaya. Sebab, sebelumnya beberapa klub mengecam tindakan pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan yang melakukan negosiasi dengan pemain untuk Persebaya yang musim depan akan dilatihnya. Skenario lain, manajemen tidak ingin terlalu banyak mantan pemain Arema menghiasi skuad Persebaya.

Saat ini, selain memborong tim pelatih Arema juga sudah ada dua pemain Singo Edan yang diboyong Persebaya yaitu Dedi Kusnandar dan Hasyim Kipuw. Meski Hasyim Kipuw belum ada teken kontrak, "Bukan karena itu, memang (Elgi) tidak masuk Persebaya,"elak Diar yang juga menjabat wakil Kadin Jatim ini.

Terkait Pacho yang diklaim tetap bertahan di Persija, Diar masih optimistis akan ke pindah Persebaya, "Kita sudah deal, tapi kebetulan Pacho sekarang masih liburan di negeranya. Jadi memang belum bergabung, termasuk dua pemain asing lainnya, " ujarnya.

Selentingan kabar, manajemen Persebaya berencana akan memperkarakan Francis Yonga ke pengadilan jika tidak membawa Pacho ke Surabaya. "Kita akan bicara baik-baik. Pertandingan sepak bola cukup di lapangan saja, tidak di pengadilan," ujar Diar sambil tersenyum.

Jika memang Pacho lepas, akan semakin panjang daftar kegegalan tim pemburu pemain Persebaya. Sebelumnya, Samsul Arif lepas ke Arema Malang. Oktovianus Maniani ke Perseru Serui disusul Elgi Melgiansyah ke Persija dan pemain belakang Timnas Senior Fachrudin yang akhrinya memilih tetap bertahan di Persepam Madura.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8796 seconds (0.1#10.140)