Alfin tinggalkan klub demi Timnas Indonesia

Sabtu, 30 November 2013 - 00:10 WIB
Alfin tinggalkan klub...
Alfin tinggalkan klub demi Timnas Indonesia
A A A
Sindonews.com - Membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia adalah segalanya bagi Alfin Ismail Tuasalamony. Pemuda berusia 21 tahun itu rela meninggalkan klubnya, CS Vise Belgia, demi berseragam Garuda Muda.

Keputusan itu diambil Alfin mengingat dirinya kerap tidak bisa membela timnas. Pasalnya, dia tidak mendapatkan izin dari dari klub yang berkompetisi di level kedua Belgia tersebut.

"Saya sebenarnya sering mendapatkan panggilan untuk membela timnas. Tapi sayang, saya sering gagal masuk ke tim karena izin dari klub yang sulit didapatkan. Saat itu saya berpikir untuk mengambil satu keputusan agar bisa membela timnas. Ya, akhirnya saya ambil langkah itu," papar Alfin.

Agar bisa lebih leluasa jika ada panggilan dari timnas, Alfin pun mulai terpikir untuk berkompetisi di dalam negeri. Tapi itu semua dipikirkannya nanti, setelah perjuangannya bersama timnas Garuda Muda di SEA Games sudah benar-benar terselesaikan.

"Saya sedang tertarik bermain untuk salah satu klub di Indonesia. Jika bisa bermain di sini tentu akan lebih mudah untuk membela timnas. Tapi jujur saja, saat ini saya hanya ingin fokus bersama timnas Garuda Muda. Karena yang lebih penting sekarang adalah membela timnas," tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)