Presiden janji lunasi gaji pelatih Timnas Nigeria

Sabtu, 30 November 2013 - 23:02 WIB
Presiden janji lunasi gaji pelatih Timnas Nigeria
Presiden janji lunasi gaji pelatih Timnas Nigeria
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Nigeria siap membayar tunggakan gaji pelatih Timnas Stephen Keshi. Kesiapan ini diutarakan Menteri Olahraga Nigeria, Bolaji Abdullahi setelah mendapat persetujuan dari Presiden Goodluck Jonathan.

Keshi belum mendapat gaji selama lima bulan dan jika dihitung total dia bersama asistennya belum mendapat gaji sebesar USD485.000. “Kepresidenan telah membuat pengaturan untuk membayar tunggakan gaji pelatih Super Eagles, Stephen Keshi,” kata Abdullahi dilansir super sport, Sabtu (30/11).

“Kami ( kementerian olahraga) tidak memiliki tanggung jawab membayar pelatih. Ini adalah tanggung jawab dari federasi. Namun pemerintah tidak bisa membiarkan federasi menanganingnya sendiri. Karena tidak ada dalam anggaran kami maka saya harus meminta persetujuan dari presiden,” jelasnya.

Seperti diketahui Federasi Sepak Bola Nigeria yang sangat bergantung pada dana pemerintah sedang dilanda kekhawatiran krisis keuangan dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi mereka hanya menerima sedikit pemasukan dari sponsor.

Ada keluhan bahwa anggaran tidak memadai untuk memenuhi komitmen tim .
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2210 seconds (0.1#10.140)