Dortmund curi tiga poin di kandang Mainz

Sabtu, 30 November 2013 - 23:49 WIB
Dortmund curi tiga poin di kandang Mainz
Dortmund curi tiga poin di kandang Mainz
A A A
Sindonews.com - Borrusia Dortmund berhasil mencuri tiga poin sempurna saat bertandang ke markas Mainz 05 dalam pertandingan lanjutan Bundesliga, Jerman, Sabtu (30/11/2013). Skuat asuhan Jurgen Klopp sukses membungkam tuan rumah 3-1 berkat gol sumbangan Pierre-Emerick Aubameyang dan dua penalti Robert Lewandowski.

Sementara gol balasan dari tuan rumah lahir dari Eric Maxim Choupo-Moting. Bermain di kandang lawan, Dortmund yang ingin membalas kekalahan dari Bayern Muenchen beberapa waktu lalu langsung tancap gas. Mengandalkan Aubameyang, Reus dan Lewandowski, tim tamu langsung menggebrak dengan menekan pertahanan Mainz.

Beruntung penampilan disiplin lini belakang tuan rumah mampu meredam penyerang Dortmund yang haus gol. Mainz juga tidak mau kalah, mereka sempat membalasnya lewat pergerakan Pospech. Beruntung bek Bayern lebih dulu menghalau bola sebelum membahayakan gawang Weidenfeller. Kembali tim tamu meciptakan beberapa peluang bagus.

Kali ini giliran geis yang melesatkan spekulasi tendangan dari jarak 30 meter, beruntung Weidenfeller masih dapat menghalaunya. Selanjutnya kedua tim saling tukar beli serangan, namun hingga turun minum belum ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, kedua tim terlihat bermain lebih hati-hati dengan tempol lamban.

Gol yang ditunggu Bayern akhirnya datang lewat tendangan bebas indah oleh Aubameyang di menit 70 yang mengecoh Karius. Skor 1-0 untuk Bayern. Keunggulan tim tamu tidak berlangsung lama setelah Mainz mendapatkan hadiah penalti setelah Piszczek melakukan pelanggaran keras kepada Malli. Choupo-Moting yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik untuk menjadikan skor 1-1.

Empat menit kemudian Bayern kembali balik unggul dan kali ini gol mereka hadir lewat titik putih. Lewandowski sukses membawa timnya unggul 2-1. Jelang laga bubar kedua tim saling tukar beli serangan. Ketika laga akan berakhir 2-1, tim tamu memperbesar keunggulan mereka di detik terakhir. Kembali Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor yang juga dicetak dari titik putih 3-1. Skor tersebut bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Mainz (4-2-3-1): Karius; Pospech, Bell, Noveski, Park; Geis, Soto; Polter, Zimling, Muller; Okazaki.
Cadangan: Mathenia, Svensson, Diaz, Saller, Moritz, Malli, Choupo-Moting.

Borrusia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Friedrich, Sokratis, Durm; Grosskreutz, Bender; Blaszczykowski, Aubameyang, Reus; Lewandowski.
Cadangan: Langerak, Kirch, Kehl, Sahin, Mkhitaryan, Hofmann, Schieber.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)