Janji Kenji

Senin, 02 Desember 2013 - 15:42 WIB
Janji Kenji
Janji Kenji
A A A
Sindonews.com - Pemain anyar PSM Makasar, Kenji Adachihara, menjanjikan 10 gol di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Penyerang asal Jepang tersebut, mulai mengikuti sesi latihan bersama Andi Oddang dkk. sehari setelah tiba di Makassar pada 1 Desember malam.

Dia langsung diperkenalkan oleh manajemen PSM saat pemain melakukan nonton bareng pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur di halaman Mal Ratu Indah, Makassar.

Kenji, merupakan pemain kelima yang didatangkan oleh manajemen PSM, setelah sebelumnya empat pemain lokal sudah mengikuti latihan perdana bersama pelatih baru PSM Jorg Peter Steinebrunner di Lapangan Karebosi Makassar. Sebelumnya, Markus Haris Maulana (Markus Horison) mantan kiper tim nasional juga sudah menjalani latihan bersama Rachmat Latif dan Djayusman Triasdi serta Irvin Museng, striker Medan Chief.

Direktur Olahraga PSM juga sudah menjanjikan akan mendatangkan dua pemai lagi yakni Budi Sudarsono dan Roman Chmelo. Namun, hingga latihan yang kedua bersama seluruh pemain yang ada kedua pemain tersebut belum juga datang.

Kenji Adachihara, mantan bomber Persib Bandung mengatakan, dirinya berjanji akan menyumbangkan 10 gol untuk PSM saat berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia musim depan. Apalagi memang pemain bernomor punggung 11 di Bandung tersebut membukukan 10 gol dimusim ISL lalu. "Saya akan berusaha keras dan mencetak 10 gol," kata dia saat dikonfirmasi usai latihan di lapangan Karebosi Makassar.

Bukan hanya itu, dirinya mengatakan dia tertarik untuk membela klub tertua di Indoensia tersebut karena dukungan suporter yang sangat fanatik. Bukan hanya itu, dirinya juga tidak memungkiri nama besar klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini. "Saya suka suporternya, semuanya fanatik, saya pernah bermain di PSM tahun 2009. Tapi hanya sekali," jelasnya.

Saat baru pertama tiba di Makassar, dan langsung menghadiri acara perkenalan dengan publik sepak bola Makassar di Mall, Kenji disambut antusias oleh kelompok suporter PSM yang memadati acara tersebut. Bahkan pemain asal Jepang ini langsung disuruh menggunakan Jersey klub kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut. Bukan hanya itu, penggemar PSM juga langsung mendekat untuk berfoto bersama bintang baru PSM ini.

Saat ini, memang Jorg Peter Steinebrunner masih melihat seluruh kemampuan para pemain PSM dimusim lalu, pada sesi latihan dirinya memanggil pemain bahkan yang sudah didepak dari tim. Apalagi pelatih berkebangsaan Jerman tersebut akan melihat kemampuan teknik pemain muda yang ada di skuad Juku Eja.

Untuk regulasi pemain Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), musim depan setiap klub hanya bisa merekrut tiga pemain asing dan satu pemain asia. Untuk di PSM saat ini pemain asing yang sudah bergabung hanya satu dan pemain Asia juga satu orang. Roman Chmelo dan Roman Gullian juga sementara dinego agar bisa membela PSM musim depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)