Steinebrunner comot 13 pemain lawas

Senin, 02 Desember 2013 - 17:43 WIB
Steinebrunner comot 13 pemain lawas
Steinebrunner comot 13 pemain lawas
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSM Makassar Jorg Peter Steinebrunner hanya mengambil 13 sampai 15 pemain lawas untuk masuk dalam skuad proyeksi Indonesia Super League (ISL) musim depan.
Para pemain itu dipilih Jorg dalam seleksi di Lapangan Karebosi, Makassar, selama dua hari.

Mereka akan melengkapi empat pemain yang baru direkrut, yakni Kenji Adachihara, Markus Haris Maulana, Rachmat Latif, dan Djayusman Triasdi. Keempat pemain anyar itu dipastikan memperkuat PSM musim depan.

Pasalnya, sebelumnya mereka langsung melakukan negosiasi oleh manajemen PSM. Sementara untuk 12 pemain yang dipertahankan, pelatih asal Jerman tersebut masih harus berkonsultasi dengan pihak manajemen.

Sebelumnya, manajemen PSM sudah mendepak lima pemain dari skuad, dan tujuh lainnya harus mengikuti seleksi agar bisa kembali memperkuat tim PSM musim depan. Namun, pelatih baru PSM ini masih akan melihat kemampuan mereka semua untuk bisa direkrut menjadi bagian tim musim depan.

Jorg Peter Steinebrunner pelatih baru PSM mengatakan, dirinya hanya mengambil 13-15 pemain PSM yang ada saat ini. Namun, sejauh ini dirinya sudah mengklasifikasi beberapa pemain yang layak untuk diterima kembali. "Nanti hari Selasa malam atau Rabu saya kasih tahu manajemen siapa pemain itu," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Bukan hanya itu, setelah dirinya mengumumkan pemain yang bisa bergabung di timnya. Pada hari Kamis, (5/12) mendatang tim kepelatihan kembali akan melakukan seleksi terbuka untuk mencari pemain tambahan. "Saya butuh 25-30 pemain untuk kompetisi musim depan, dan di PSM saya suka teknik para pemainnya, hari Kamin seleksi untuk pemain lokal," kata pelatih berpaspor Jerman ini.

kendati begitu, saat ini kata mantan pelatih Deltras Siduarjo tersebut, Dirinya masih akan berbicara sama manajemen PSM terutama direktur olahraga terkait pemain yang akan dipanggil bergabung nantinya. "Pada latihan selanjutnya, saya akan berikan program latihan teknik bermain," paparnya.

Memang Jorg, menyukai permainan Andi Oddang dkk, apalagi selalu bermain cepat dan keras. Namun dirinya mengaku akan menambahnya untuk penguasaan jalannya pertandingan, hal ini memang merupakan tipenya. Pelatih usia 43 tahun ini suka menggunakan skema 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Bukan hanya itu, dirinya berambisi untuk menggabungkan antara pemain muda dan pemain senior.

Sementara itu Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM Rully Habibie mengatkan, pihaknya akan segera menyelesaikan kontrak pemain yang akan bergabung di PSM Makassar musim 2014. Penandatangan kontrak tentu saja setelah manajemen menerima hasil penilaian pelatih dan bersepakat dengan pemain mengenai nilai kontrak yang ditawarkan. "Kami masih menunggu pelatih kepala memberikan hasil penilaiannya terhadap pemain-pemain yang telah mengikuti latihan bersama," kata dia.

Rully menambahkan, pemain-pemain yang sudah deal dengan manajemen akan segera dibuatkan kontrak untuk ditandatangani agar status mereka resmi sebagai pemain PSM Makassar. "Pemain yang sudah deal akan segera kami siapkan kontraknya untuk ditandatangani sehingga mereka bisa resmi menyandang status sebagai pemain PSM," ujarnya.

Sekedar diketahui, Manajemen PSM saat ini memang sedang menyiapkan draft kontrak pemain dan dalam waktu beberapa hari ke depan akan menyelesaikan semua kontrak pemain yang akan memperkuat PSM musim depan, sehingga tim dapat fokus berlatih mempersiapkan diri untuk memberikan hasil terbaik dalam unifikasi liga 2014.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)