Ramdhani sempurnakan skema SFC

Senin, 02 Desember 2013 - 19:34 WIB
Ramdhani sempurnakan skema SFC
Ramdhani sempurnakan skema SFC
A A A
Sindonews.com - Manajemen dan pelatih Sriwijaya FC (SFC) tetap memanfaatkan tenaga Ramdhani Lestaluhu. Kendati belum muncul saat penandatanganan kontrak bersama di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Minggu (1/12), tapi pihak Laskar Wong Kito memastikan gelandang mungil itu akan kembali ke Palembang pasca SEA Games XXVII.
Memang, hingga saat ini manajemen belum begitu berani menggaransi, tentang kejelasan pemain yang masih tergabung dalam Timnas U-23 SEA Games itu. Apakah akan tetap berseragam SFC atau berlabuh ke klub lain. Hanya saja, dari manajer dan pelatih SFC mengaku terus menjalin komunikasi intensif dengan si pemain.

Menurut headcoach Sriwijaya FC Subangkit, sebagai pelatih dirinya masih sangat membutuhkan tenaga Ramdhani untuk menyempurnakan skema timnya. Dirinya pun telah berbicara langsung dengan pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan, untuk meminta izin satu hari kepada Ramdhani agar bisa melakukan penanda tanganan kontrak bersama pemain SFC lainnya.

''Sebenarnya dari coach Rahmad tidak ada masalah, apalagi ini menyangkut masa depan pemain. Tapi di hari yang bersamaan, Minggu ini (kemarin), seluruh pemain U-23 tengah berkumpul untuk bersiap-siap berangkat ke Myanmar. Bahkan orang tua pemain pun di undang untuk doa bersama dan sekalian pamitan,” kata Subangkit.

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini menjelaskan, untuk mendatangkan kembali Ramdhani ke Palembang, dirinya bersama manajer SFC Robert Heri terus berusaha melakukan proses yang terus menerus. ''Dia (Ramdhani) juga sebenarnya tetap ingin bersama SFC. Tapi kan semua harus menghormati pemain yang saat ini masih membela Indonesia,” sambungnya.

Apakah ada kemungkinan Ramdhani akan menanda tangani kontrak bersama Laskar Wong Kito, pasca pulang dari Myanmar nanti. Suksesor Kas Hartadi ini menuturkan kan bisa saja terjadi. “

''Mungkin bisa, karena kan pemain-pemain yang sekarang bisa dan ada waktu menanda tangani kontrak bersama itu, karena mereka yang sudah berada di Palembang. Tapi kalau pemain yang berhalangan dengan alasan yang jelas, itu bisa dilakukan setelah ini, termasuk Ramdhani sendiri,” tandasnya.

Asisten manajer SFC Muchendi Mahzareki sebelumnya telah mengungkapkan, bahwa pihaknya masih tetap mengingikan Ramdhani Lestaluhu. Muchendi menuturkan, Ramdhani juga masih ingin bergabung dengan SFC.

''Kalau kemarin ada yang mengatakan dia telah deal dengan Persija, itu belum pasti. Saya baru saja berkomunikasi dengan Dhani dan katanya dia ke Persija hanya mengambil hak-hak nya saja. Memang dia juga mendapat tawaran dari Persija, tapi dia belum memberi jawaban. Sekarang kita juga tetap menawarkan gabung dengan Dhani dan dirinya pun masih sangat mau, tapi kan semua kembali ke pelatih kepala,” jelasnya.

Muchendi kembali menambahkan, kalaupun pelatih kepala setuju dengan Ramdhani, maka pihaknya akan segera melakukan pendekatan lebih lanjut. Hanya saja, untuk saat ini Ramdhani dan semua pemain yang tergabung dalam timnas U-23, tidak diperbolehkan keluar oleh pelatih Rahmad Darmawan.

''Dhani bersama pemain lain di timnas, memang lagi fokus pada SEA Games sebentar lagi. Kalaupun pelatih memang menginginkan Dhani, maka kami akan segera tindaklanjuti,” tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7222 seconds (0.1#10.140)