FIFA rilis lima kiper terbaik dunia

Selasa, 03 Desember 2013 - 00:16 WIB
FIFA rilis lima kiper terbaik dunia
FIFA rilis lima kiper terbaik dunia
A A A
Sindonews.com - Persatuan Pesepakbola Internasional (Fifa), merilis lima penjaga gawang terbaik dunia tahun ini. Gianluigi Buffon (Juventus/Italia), Iker Casillas (Real Madrid/Spanyol), Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Victor Valdes (Barcelona/Spanyol), dan Petr Cech (Chelsea/Republik Ceko).

Pada kesempatan kali ini, Valdes berhasil masuk kandidat setelah Joe Hart tidak masuk dalam daftar penjaga gawang terbaik dunia. Kegagalan kiper Manchester City itu, karena ia sempat tidak diturunkan pelatih Manuel Pellegrini ketika melakukan kesalahan fatal melawan Chelsea.

Dilansir Football Italia, Selasa (3/12/2013), pengumuman kiper terbaik dunia ini akan dilangsungkan pada Januari mendatang, berbarengan dengan penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or di Zurich pada 13 Januari, 2014.

Tak cuma daftar nominasi kiper dan pemain terbaik dunia. Pekan depan, FIFA juga akan mengumumkan 55 pemain terbaik. Yakni Pesepakbola perempuan dunia, Player of the Year, pelatih of the Year untuk Pria dan Sepakbola wanita dan FIFA Puskas Award.

FIFPro World XI tahunan ditentukan oleh penilaian dari asosiasi sepak bola dunia dari 62 negara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1519 seconds (0.1#10.140)