Hodgson cemas tunggu pengundian Piala Dunia

Selasa, 03 Desember 2013 - 13:44 WIB
Hodgson cemas tunggu pengundian Piala Dunia
Hodgson cemas tunggu pengundian Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson mengatakan dimana skuatnya bakal bermain di Piala Dunia 2014 menjadi fokusnya saat ini. Hodgson akan mengetahui kapan dan di mana Inggris bakal tergabung dalam grup, saat pengundian yang akan dilakukan di Mata de San Joao, Jumat (6/12) mendatang.

Three Lions -julukan Inggris- tak masuk dalam unggulan pot utama untuk turnamen di musim panas tahun depan itu sehingga berpeluang menghadapi Brasil sebagai tuan rumah, juara bertahan Spanyol maupun tim kuat seperti Jerman dan Argentina dalam babak fase grup nanti. Karena itu Hodgson cemas terkait potensi lawan yang bakal di hadapi anak asuhnya.

Menyangkut pengundian yang akan dilakukan, baik lawan dan tempat bermain timnya, manajer Inggris itu mengaku berharap bisa menghindari bermain di venue bagian utara, seperti Manaus dan Fortaleza, karena efek iklim trofis yang bisa mempengaruhi skuadnya.

"Ini spekulasi dan semua orang bakal mempunyai peluang yang sama besar untuk bergabung dalam grup apa. Anda bisa bermain di manapun dan melawan tim manapun. Ini pertandingan yang bagus, namun perhatian saya adalah di mana kami akan diundi karena itu akan berpengaruh," terang Hodgson seperti dilansir Soccerway, Selasa (3/12/2013).

“Jika ada keberuntungan saya berharap ada kaitannya dengan tempat kami akan bermain karena apa pun grup yang kami dapatkan akan menjadi grup yang ketat. Ada beberapa bagian di Brasil yang akan membuat kami sulit bermain bagus dibandingkan tempat lain. Bagian utara negara ini adalah tempat di mana cuaca adalah faktor utama karena lebih tropis," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9705 seconds (0.1#10.140)