Febre diancam pemain lokal

Selasa, 03 Desember 2013 - 14:11 WIB
Febre diancam pemain...
Febre diancam pemain lokal
A A A
Sindonews.com - Legiun Asing PSM Makassar yang berposisi sebagai stopper yakni Febre Sanctis, saat ini kian terancam posisinya. Pasalnya hingga kemarin sejumlah pemain bertahan terus didatangkan oleh manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri.

Saat ini, Dua pemain bertahan yang didatangkan sudah deal dengan pihak manajemen yakni Rachmat Latif dan Djayusman Triasdi. Setelah itu, saat sesi latihan pada sore hari Senin, (2/12) lalu, dua pemain tim nasional Indonesia under 23 kembali datang untuk mengikuti seleksi di PSM, yakni Agung Prasetyo yang berposisi sebagai pemain bertahan dan Rico Simanjuntak pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Bukan hanya itu, saat ini manajemen PSM juga sementara berusaha mendatangkan pemain asing yang berposisi sebagai stoper yakni Roman Golian bek asal Skotlandia yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan dikabarkan akan memperkuat skuad Juku Eja musim depan. Namun hingga kemarin belum juga datang untuk mengikuti latihan bersama pelatih baru PSM Jorg Peter Steinebrunner.

Abdul Rahim, manajer tim PSM mengatakan memang saat ini sudah banyak pemain bertanhan yang didatangkan oleh manajemen PSM untuk dilihat kemampuannya dan membandingkan pemain yang ada sebelumnya. "Untuk pemain asing yang berposisi bek yakni Roman, masih akan dilihat bagaimana ke depannya, karena sementara diusahakan," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO di lapangan Karebosi.

Dirinya menjelaskan, untuk pemain asing yang akan didatangkan tetap diusahakan, karena sekarang persaingan ketat, semua klub memburu pemain berkualitas, termasuk kami. "Jadi nanti datang baru kita bisa bicara. Kalau Ponaryo kemungkinan besok baru ikut latihan bersama," ungkapnya.

Sejauh ini, manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM, sudah mendatangkan sejumlah pemain anyar sebut saja Kenji Adachihara eks striker Persib Bandung, Rachmat Latif, Djayusman Triasdi, Markus Haris Maulana mantan kiper timnas. Juga pemain yang masih mengikuti seleksi yakni dari Medan Chief Irvin Museng, Agung Prasetyo, Rico, dan Yusuf Hamzah (mantan pemain Persebaya) serta Asmar Abu (Arema IPL).

Aim sapaan akrabnya mengatakan, saat ini seluruh pemain yang ada sementara akan dilihat kemampuannya oleh sang pelatih, menurutnya semua pemain yang ada memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi bagian di skuad Juku Eja saat berkompetisi di ISL musim depan. "Semua pemain akan diidentifikasi kemampuannya sama pelatih, kemudian ditentukan siapa pemain itu. Juga harus sesuai dengan kebutuhan strategi sang pelatih," jelasnya.

Sementara itu, Febre Santis yang ditemui usai menjalani latihan mengatakan dirinya akan siap besaing untuk menempati posisi inti dan hingga bisa dipertahankan oleh manajemen PSM pada musim depan. "Saya siap fight, saya harus optimistis bisa tetap di PSM," kata lengiun asing asal Chile ini.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner mengatakan, dirinya sudah melihat beberapa pemain yang memiliki kemampuan dan teknik yang bagus untuk menopang strategi dan taktiknya ke depan. "Saya sudah liat, beberapa pemain yang bagus," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski begitu, dirinya masih akan berkonsultasi bersama tim kepelatihan dan manajemen untuk menentukan skuadnya musim depan. Apalagi saat ini dirinya membutuhkan 25-30 materi pemain untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Indoensia tersebut. "Nanti saya sampaikan ke manajemen, pemain yang bagus," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)