World Superbike kembali ke Afrika Selatan

Selasa, 03 Desember 2013 - 15:54 WIB
World Superbike kembali ke Afrika Selatan
World Superbike kembali ke Afrika Selatan
A A A
Sindonews.com - Setelah absen selama tiga tahun, Afrika Selatan akhirnya kembali masuk dalam kalender sementara untuk World Superbike Championship (WSBK) 2014.
Rencananya balapan akan digelar di Phakisa Freeway pada 19 Oktober 2014. Terakhir kali Afrika Selatan menjadi tuan rumah balap motor internasional saat gelaran MotoGP pada 2004 silam.
Selain Afrika Selatan, Sepang (Malaysia) dan Laguna Seca (Amerika Serikat) juga masuk dalam kalendar sementara WSBK musim 2014.
"Kami telah menandatangani ketentuan kontrak dengan kesepakatan singkat dengan Dorna, promotor WSBK," kata Anthony Lauter dari GAS Sports yang merupakan penyelenggara event ini seperti dilansir Crash.
"Kami masih perlu memberikan jaminan sejumlah uang kepada Dorna. Dan, Phakisa Freeway harus terlebih dahulu lulus dari inspeksi FIM. Kami yakin kami akan memenuhi persyaratan tersebut. Event balap juga akan mencakup World Supersport seri dan beberapa pembalap Afrika Selatan diharapkan bisa ikut serta,"
Sementara itu, Direktur eksekutif WSBK Javier Alonso mengatakan, "Kami sangat senang untuk kembali ke Afrika Selatan di Phakisa Freeway di mana kami memiliki pengalaman yang sangat baik di masa lalu. Oleh karena itu kami yakin tentang keberhasilan event ini mengingat budaya dan gairah penonton di Afrika Selatan,"
"Kami berencana untuk mengunjungi Sirkuit di hari-hari berikutnya bersama-sama dengan perwakilan FIM dalam rangka untuk mengecek kondisi, kontrak, dan prosedur persiapan acara," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4125 seconds (0.1#10.140)