Comot asisten pelatih kiper SFC U-21

Selasa, 03 Desember 2013 - 17:02 WIB
Comot asisten pelatih...
Comot asisten pelatih kiper SFC U-21
A A A
Sindonews.com - Seluruh pemain Sriwijaya FC (SFC) bertolak ke Batu, Jawa Timur, Selasa (3/12), kecuali Ponaryo Astaman yang tidak disertakan. Namun, Laskar Wong Kito telah mendapatkan asisten pelatih kiper yang langsung ikut rombongan pemain.
Hanya saja, SFC bukan mendapatkan pelatih kiper seperti Arjuna Rinaldi, Aris Rinaldi, mantan pelatih kiper Persebaya Surabaya IPL yang mengajukan ketertarikan atau Edi Harto, pelatih Timnas. Namun, talenta lokal yang mantan asisten pelatih kiper SFCU-21, Herry.

Manajer SFC Robert Heri mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari pelatih Kepala SFC, serta sudah menjajaki rekam jejak sang pelatih. Herry dinilai tepat untuk menggantikan peran Indrayadi yang kontraknya tidak diperpanjang. ''Pelatih SFC U-21 musim lalu Herry, akan menjadi pelatih kiper SFC senior musim depan,” kata Robert.

Robert memiliki alasan sendiri mengapa lebih memilih pelatih kiper lokal, dibandingkan dengan pelatih yang lebih berpengalaman. Salah satu poin yang membuat Robert memilih Herry, karena yang bersangkutan berhasil membantu SFC U-21 meraih gelar juara kompetisi ISL U-21 2012/2013. Selain itu, pertimbangan lain karena Herry merupakan putra asli daerah Sumatera Selatan (Sumsel).

''Kalau putra daerah kan jelas mempunyai semangat dan loyalitas tinggi membawa SFC meraih hasil yang terbaik. Apalagi Herry merupakan putra daerah asli tim ini. Jadi tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita dan Herry sendiri, untuk berjuang sekuat tenaga agar bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk SFC musim depan,” jelasnya.

Karena telah mendapatkan sosok pelatih kiper yang baru dan bersamaan dengan keberangkatan tim ke Batu Malang, maka Herry pun langsung ikut serta bersama rombongan tim ke lokasi Training Camp (TC) di Malang.

''Selain SFC akan banyak diperkuat putra asli daerah, pelatih kiper juga berasal dari Sumsel yang tentunya loyalitas dan kecintaanya terhadap tim ini sudah tidak diragukan lagi. Soal kualitas Herry sudah terbukti bisa membawa tim junior SFC meraih gelar juara musim lalu,” tandasnya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Prov Sumsel itu mengakui, memang banyak pelatih kiper yang melamar dan berharap bisa bergabung dengan SFC. Seperti Arjuna eks pelatih kiper SFC 2005, Aris Rinaldi, mantan pelatih kiper Persebaya Surabaya IPL, serta Edi Harto, pelatih Timnas. Namun setelah pihaknya mengadakan rapat kecil, manajemen sepakat untuk mengikat secara resmi Herry sebagai salah satu jajaran pelatih SFC musim depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)