KONI minta atlet kantongi obat nyamuk

Kamis, 05 Desember 2013 - 12:45 WIB
KONI minta atlet kantongi...
KONI minta atlet kantongi obat nyamuk
A A A
Sindonews.com - SEA Games XXVII Myanmar sempat membuat para atlet khawatir dengan mewabahnya malaria. Karenanya Ketua Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI), Tono Suratman meminta para atlet selain mempersiapkan kondisi fisik kalian juga harus mempersiapkan peralatan obat-obatan.

Pernyataan itu muncul disela-sela acara pembekalan atlet di Gedung Piramida KONI. Dalam pemaparannya ia menyebut bahwa bukannya para atlet yang harus mempersiapkan obat-obatan. Para masing-masing manajer juga harus teliti untuk menyiapkan perlengkapan tersebut.

"Manajer harus mempersiapkan obat-obatan. Terutama dengan nyamuk malaria yang sempat mewabah pekan kemarin di Myanmar. Jangan sampai masalah itu mengganggu konsentrasi kalian," kata Tono kepada para atlet yang hadir dalam pembekalan ini, Kamis (5/12/2013).

Sementara itu, menanggapi masalah ini, Ridwan salah satu atlet atletik di nomor 1500 m mengaku, sudah diberitahu sebelumnya oleh pelatih dan manajer tim. Sehingga perlengkapan yang akan dibawa ke Myanmar nanti, yakni baju panjang dan celana panjang.

"Yang jelas sih, baju training sama jaket lengan panjang. Trus obat nyamuk," timpal Ridwal.

Dari pantauan Sindonews.com di lapangan, dalam pembekalan ini, diketahui tidak semua cabor yang ikut acara ini. Karena ada beberapa cabor yang sudah lebih dulu berangkat ke Myanmar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0400 seconds (0.1#10.140)