Bamsoet: Papua Siap Sambut Atlet-atlet Nasional Berlaga di PON XX

Rabu, 14 Juli 2021 - 21:55 WIB
loading...
Bamsoet: Papua Siap Sambut Atlet-atlet Nasional Berlaga di PON XX
Bamsoet: Papua Siap Sambut Atlet-atlet Nasional Berlaga di PON XX. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua merupakan perpaduan antara keindahan alam dan budaya yang menyatu dalam sportivitas olahraga.

Pria yang kerap disapa Bamsoet ini menilai, tanah Papua telah siap menyambut atlet-atlet dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Papua telah siap menyambut atlet-atlet nasional untuk berlaga di PON. PON kali ini memang terasa spesial karena Papua memiliki destinasi alam dan budaya yang indah. Maka nanti pertandingan antar cabor olahraga akan terasa menarik,” ujar Bamseot dalam keterangannya, Rabu (14/7/2021).



Panitia Besar PON XX Papua 2021, baru-baru ini merilis enam seri promo tematik untuk mensosialiasikan penyelenggaraan PON.

Promo tematik ini berisi perpaduan atlet dari berbagai cabang olahraga dengan keindahan alam di Bumi Papua.

Misalnya Lembah Baliem, merupakan salah satu wisata yang terletak di pegunungan Jayawijaya. Di sini wisatawan bisa menikmati suasana alam, trekking, dan atraksi budaya.

Dengan visual Lembah Baliem dan dipadupadankan dengan olahraga sepak bola, menjadikan euforia PON ke-20 semakin terlihat.

Ada juga Jembatan Youtefa, Ikon baru Provinsi Papua satu ini sangatlah megah dan menarik untuk diperhatikan.

Selain menjadi jembatan tipe pelengkung baja yang pertama kali dibangun di Papua, gambar jembatan ini juga tercetak pada uang pecahan Rp. 75.000 edisi khusus HUT RI ke-75.

Pada promo tematik PON XX, Jembatan Youtefa muncul bersama dengan cabang olahraga Aerosport yaitu Gantole.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)