Yaya Toure berpeluang jadi pemain terbaik Afrika 2013

Kamis, 05 Desember 2013 - 21:15 WIB
Yaya Toure berpeluang jadi pemain terbaik Afrika 2013
Yaya Toure berpeluang jadi pemain terbaik Afrika 2013
A A A
Sindonews.com - Gelandang Pantai Gading Yaya Toure berpeluang mendapat penghargaan lain setelah Konfederasi Sepak Bola Afrika ( CAF ) mengumumkan namanya masuk dalam daftar pemain terbaik Afrika tahun ini.

Dalam daftar yang diumumkan CAF hari ini, Toure yang sebelumnya meraih penghargaan pemain terbaik Afrika tahun ini dari BBC untuk kelima kalinya berpeluang besar menambah penghargaan pribadinya.

Yaya sendiri sudah memenangkan penghargaan dari CAF tahun lalu dan diyakini akan bisa dipertahankan dalam penghargaan yang akan digelar pada acara di ibukota Nigeria, Lagos, pada tanggal 9 Januari .

Dia akan bersaing dengan Didier Drogba dalam daftar nominasi yang berisi 10 pemain.

Tercatat ada empat pemain Nigeria yang masuk dalam nominasi. Mereka adalah John Mikel Obi ( Chelsea/Inggris ), Emmanuel Emenike ( Fenerbahce/ Turki), Vincent Enyeama (Lille/ Prancis) , dan Ahmed Musa ( CSKA Moscow/ Rusia).

Selain itu ada juga nama pemain Asamoah Gyan ( Al Ain/ UEA ), Gabon Pierre - Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund / Jerman) , Mesir Mohamed Aboutrika ( Al Ahly) , dan Jonathan Pitroipa (Rennes/ Prancis) dari Burkina Faso.

Sedangkan untuk nominasi pemain terbaik Afrika yang berbasis di Benua Hitam hanya ada lima yakni Sunday Mba (Nigeria), Mohamed Aboutrika dan Ahmed Fathy (Mesir), Rainford Kalaba (Zambi ) , dan Tresor Mputu Mabi (Kongo) .
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8656 seconds (0.1#10.140)