PSM ingin ganyang Serawak

Jum'at, 06 Desember 2013 - 15:53 WIB
PSM ingin ganyang Serawak
PSM ingin ganyang Serawak
A A A
Sindonews.com - Setelah skuad Juku Eja PSM telah terbentuk, tim kepelatihan mengagendakan untuk melakukan uji tanding melawa Serawak FA sebelum berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Memang PT Pagolona Sulawesi Mandiri, yang menaungi PSM sudah mengagendakan sejumlah laga persahabatan untuk melihat kemampuan tim baru PSM dibawa nahkoda pelatih barunya Jorg Peter Steinebrunner. Bukan hanya itu, klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) ini juga akan mengikuti kompetisi Gubernur Jawa Timur (Jatim) Cup yang akan diselenggarakan pada pertengahan Desember mendatang.

Direktur olahraga PSM Andi Darussalam Tabusala mengatakan, pihaknya telah mengagendakan sejumlah uji coba sebelum mengarungi kompetisi di ISL musim depan. Apalagi, skuad saat ini sudah terbentuk. "Diagendakan akan melakukan uji coba dengan Serawak pada 11 Desember mendatang yang akan dilakukan di Malang," kata dia saat dikonfirmasi.

ADS yang juga ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel ini juga mengatakan, langkah itu sekaligus melihat kemampuan individu para pemainnya. "Nanti akan dilihat kondisi pemain, agar bisa mengukur kemampuan tim ke depannya," paparnya.

Bukan hanya itu ADS juga mengatakan, tim skuad Juku Eja, juga akan mengambil andil dalam kompetisi gubernur Jatim Cup. "Kami juga akan masuk ke Gubernur Jatim Cup, sebagai salah satu uji coba sebelum ke ISL," paparnya.

Sementara itu, Jorg Peter Steinebrunner pelatih baru PSM membenarkan agenda laga persahabatan tersebut, dirinya mengatakan timnya akan berangkat pada Selasa, 10 Desember mendatang. "Iya nanti tim akan ke sana, hari Selasa untuk lawan Serawak," kata dia saat ditemui di lapangan Karebosi Makassar.

Dirinya menjelaskan, pelatih Serawak FA klub asal Malaysia tersebut yakni Robert Rene Alberts merupakan temannya saat dia membela klub di Singapura. "Dia merupakan pelatih hebat, juga merupakan rekan saya waktu saya di Singapura, senang bisa melakukan latih tanding bersama mereka," jelasnya.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang pihaknya sudah mengirim surat ke panpel untuk menjadi salah satu peserta. "Jadi sekarang masih tunggu konfirmasi resmi dari panitia di sana," paparnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8265 seconds (0.1#10.140)