Persib lepas Sergio Van Dijk

Sabtu, 07 Desember 2013 - 16:38 WIB
Persib lepas Sergio Van Dijk
Persib lepas Sergio Van Dijk
A A A
Sindonews.com - Teka-teki mengenai masa depan Sergio van Dijk di Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Persib Bandung akhirnya melepas pemain naturalisasi itu yang memang ingin hengkang. Meski awalnya berat, manajemen akhirnya mengalah dan akan membiarkan Sergio pergi.

"Saya sudah tidak memikirkan Sergio," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar, Sabtu (7/12/2013).

Ia yakin, Persib tanpa Sergio akan tetap menakutkan sebagai penantang gelar juara ISL musim depan. Salah satu contohnya adalah pertandingan melawan DC United kemarin. Tanpa Sergio, 'Maung Bandung' mampu mengalahkan tim asal Amerika Serikat itu dengan skor 2-1.

"Tanpa Sergio kita bisa (menang). Mudah-mudahan saja ke depannya lebih baik lagi," ungkapnya.

Kalaupun kemarin Sergio ada, belum tentu ia tampil baik. Sebab Sergio bersikeras ingin meninggalkan klub yang melambungkan namanya di Indonesia. "Belum tentu ada Sergio mereka bisa main sebagus itu," jelasnya.

Umuh mengaku sempat ketar-ketir saat tahu keinginan Sergio. Tapi akhirnya Persib memutuskan melepas pemain keturunan Belanda itu.

"Saya sudah bicara dengan pelatih dan memanggil Sergio. Silahkan (Sergio pergi) karena saya sudah ada persetujuan dari Pak Glen dan komisaris (PT PBB), sudah diputuskan," tuturnya.

Sergio sendiri dikontrak dua musim oleh Persib dan masih menyisakan satu musim lagi. Karena ingin hengkang, maka Sergio harus membayar penalti atau kompensasi pada Persib.

"Ada penalti, dia akan mengembalikan, dan dia juga sudah siap," ucapnya.

Disinggung soal kesiapan kehilangan aset berharganya, Umuh menjawab dengan tegas. "Oh siap, enggak ada masalah," tandasnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)