Cabang Wushu berharap emas pertama dari Lindswell

Minggu, 08 Desember 2013 - 01:15 WIB
Cabang Wushu berharap emas pertama dari Lindswell
Cabang Wushu berharap emas pertama dari Lindswell
A A A
Sindonews.com - Indonesia sepertinya bakal mengandalkan Lindswell sebagai kantong medali emas dari cabang olaharaga wushu di nomor Taijiquan pada ajang SEA Games XXVII 2013 yang berlangsung di Myanmar. Lindswell yang kini berada di peringkat pertama akan kembali bertarung pada nomor yang sama hari ini.

Lindswell sebelumnya berhasil mendulang angka 9.71, sedangkan atlet tuan rumah Wai Mar Tun Thein, dengan mengoleksi 9.68, dan di tempat ketiga diisi Malaysia, Lu Yi Chan yang mengemas angka 9.66. Sedangkan di kategori putra di nomor yang sama, pada pertandingan pertama ini tim Merah-Putih yang diwakili oleh dua atletnya Marthen Mardan Tangdilallo, berada di posisi ketiga dengan poin 9.66.

Sedangkan Fredy berada di peringkat kelima sementara dengan meraih poin 9.64. Posisi pertama dan kedua di nomor ini diisi atlet Philipina atas nama Daniel Parantac dengan skor 9.70 dan tim tuan rumah Nyein Chan Ko Ko dengan raihan poin 9.67.

Indonesia dipastikan akan kehilangan empat emas pada cabang olahraga ini. Pasalnya nomor sanshou 60 kg putra dan putri tidak dipertandingkan dan Susyana Tjhan yang SEA Games lalu menyumbangkan emas pada nomor Jian Shu + Qiang Shu serta Heryanto yang juga menyumbangkan emas pada nomor Nanquan, menyatakan mengundurkan diri.

Kini wushu Indonesia menargetkan empat emas, empat perak, dan 13 perunggu untuk 23 nomor yang dipertandingkan. Padahal di SEA Games dua tahun lalu, mereka berhasil meraih gelar juara umum dengan perolehan delapan emas, tiga perak, dan tiga perunggu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7797 seconds (0.1#10.140)