Dortmund takluk di Signal Iduna-Park

Minggu, 08 Desember 2013 - 03:11 WIB
Dortmund takluk di Signal Iduna-Park
Dortmund takluk di Signal Iduna-Park
A A A
Sindonews.com - Borussia Dortmund gagal memaksimalkan laga kandang mereka usai takluk dari tamunya Bayern Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga, Jerman, Minggu (8/12/2013) dini hari. Bermain di Signal Iduna-Park sepertinya tidak membuat skuat asuhan Jurgen Klopp mampu melenggang mulus menghadapi lawan-lawannya.

Pada laga ini bintang Korea Selatan, Heung-Min Son menjadi pahlawan kemenangan Leverkusen berkat gol tunggalnya pada menit ke 12. Sebelumnya Heung-Min juga pernah membantu mantan klubnya Hamburg mengalahkan Dortmund. Kini ia kembali menjadi hantu yang menyerang skuat asuhan Jurgen Klopp.

Selanjutnya Leverkusean harus kehilangan bek, Emir Spahic yang dikenai kartu merah karena menjegal keras Robert Lewandowski. Tapi sayang Dortmund tidak mampu memanfaatkan keunggulan mereka dalam jumlah pemain untuk setidaknya menyamakan skot. Hasil ini membuat Dortmund berpeluang untuk di coret dari persaingan gelar juara Bundesliga.

Menyusul hasil negatif ini, Die Schwarzgelben -julukan Dortmund- tak hanya ketinggalan sepuluh angka dari Bayern, yang sebelumnya membantai Werder Bremen 7-0, tapi koleksi poin mereka kini setara dengan Borussia Monchengladbach di posisi keempat. Sementara Leverkusen terus setia menguntit The Bavarians di peringkat kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8336 seconds (0.1#10.140)