Wushu Indonesia borong tiga medali lagi

Minggu, 08 Desember 2013 - 16:29 WIB
Wushu Indonesia borong tiga medali lagi
Wushu Indonesia borong tiga medali lagi
A A A
Sindonews.com - Tiga atlet cabang olahraga wushu meraih medali di SEA Games XXVII Myanmar. Mereka adalah Linsdwel, Thalia Lovita, dan Juwita Niza Wasni.

Turun di tiga nomor yang berbeda, Linsdwell mengawali prestasi yang mengesankan di ajang multi event dua tahunan se-ASEAN ini. Bertanding di Wunna Theikdi Indoor A, Minggu (8/12/2013), atlet wushu peringkat pertama ini mengoleksi 19.42 dan berhak atas medali emas di nomor Taulo Taijijian. Sementara medali perak diamankan atlet Malaysia disusul Myanmar.

Thalia Lovita ternyata mampu mengekor keberhasilan Linsdwell. Gagal mengamankan medali di nomor taulo Jianshu, tak membuat srikandi Indonesia ini kehilangan kepercayaan dirinya. Turun di kelas Chang Quan, ia mampu mempersembahkan medali perunggu dengan mengoleksi 9.59. Sedangkan emas dan perak diamankan Vietnam dan Singapura.

Tak ingin momentum itu terputus, Juwita juga mampu merebut medali perunggu. Turun di nomor Taulo Nandao, ia mampu mengoleksi 9.65. Medali emas dan perak sukses diraih atlet dari Malaysia dan tuan rumah Myanmar.

Dengan demikian, cabor wushu sudah menyumbang lima medali bagi Indonesia. Dari kelima, dua diantaranya medali emas. Sehingga dengan prestasi mengesankan ini, tim Merah Putih merangsek naik tiga peringkat ke posisi keempat dengan raihan dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9767 seconds (0.1#10.140)