Dua emas wushu bikin Menpora girang

Minggu, 08 Desember 2013 - 19:18 WIB
Dua emas wushu bikin Menpora girang
Dua emas wushu bikin Menpora girang
A A A
Sindonews.com - Raihan dua medali emas dari cabang olahraga wushu di SEA Games XXVII Myanmar, mendapat apresiasi dari Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora), Roy Suryo. Medali itu disumbangkan oleh Lindswel dan Achmad Hulaefi.

Lindswell mengawali prestasi membanggakan itu di nomor Taulo Taijijian. Atlet wushu andalan Indonesia, yang juga peringkat pertama ini mengoleksi 9.42. Ia mengalahkan lawan terberatnya dari Myanmar (Wai Mar Tun Thein) dan Malaysia (Lu Yi Chan). Sementara dari sektor putra, Achmad, yang diturunkan di nomor andalannya Taulo Gunshu sukses mempertahankan prestasi menggondol medali emas di ajang multi event se-ASEAN. Dia meraih poin 9.70 dan berhak atasa medali emas. Sementara medali perak diamankan atlet dari Malaysia disusul tuan rumah Myanmar dengan perunggu.

Dengan demikian, cabor wushu sudah menyumbang lima medali bagi Indonesia. Dari kelima, dua diantaranya medali emas. Sehingga dengan prestasi mengesankan ini, tim Merah Putih merangsek tiga peringkat ke posisi keempat dengan raihan dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

"Melalui medali yang dikumpulkan kontingen Indonesia saat ini menduduki peringkat empat dibawah Myanmar, Malaysia dan Thailand. Namun kontingen Indonesia masih ada waktu mengejar ketinggalan dengan negara lain yang kini berada diatas peringkatnya," jelas Menpora Roy Suryo dalam Media Gathering dilansir Satlak Prima, Minggu (8/12/2013).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)