Nitya ingin curi emas di Myanmar

Minggu, 08 Desember 2013 - 21:27 WIB
Nitya ingin curi emas di Myanmar
Nitya ingin curi emas di Myanmar
A A A
Sindonews.com - Sukses meraih medali emas pada nomor perseorangan ganda putri pada SEA Games 2011 di Jakarta, Nitya Krishinda Maheswari bertekad untuk mempertahankan gelar juara di SEA Games Myanmar 2013 meskipun dengan pasangan yang berbeda.

Medali emas SEA Games 2011 diraih Nitya bersama Anneke Feinya Agustine. Kini, Nitya berpasangan dengan Greysia Polii.

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games ini. Semoga saya bisa mempertahankan medali emas yang dua tahun lalu saya raih," kata Nitya.

Meski belum genap setahun berpasangan, grafik penampilan Greysia/Nitya terus meningkat. Pasangan ini meraih gelar di turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2013 di Bangkok. Greysia/Nitya juga sempat membuat kejutan di French Open Super Series 2013 dengan menundukkan ganda putri terkuat dunia asal China, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Thailand dan Singapura kemungkinan besar akan menjadi ancaman bagi tim ganda putri. Pasangan Shinta Mulia Sari/Yao Lei yang menjadi andalan Singapura, bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Sementara Thailand juga terkenal cukup tangguh di Asia Tenggara, terutama di sektor putri.

"Perlawanan terberat mungkin akan datang dari pasangan asal Singapura, Shinta/Yao," imbuhnya.

Selain Greysia/Nitya, sektor ganda putri juga diperkuat pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah. Nomor ganda putri menjadi salah satu nomor andalan bulutangkis untuk mendulang medali emas, bersama nomor ganda campuran dan ganda putra. Sementara tunggal putra dan tunggal putri ditargetkan untuk membawa pulang medali perak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6851 seconds (0.1#10.140)