Hulaefi di elu-elukan di Myanmar, Wushu penuhi target emas

Senin, 09 Desember 2013 - 16:50 WIB
Hulaefi di elu-elukan di Myanmar, Wushu penuhi target emas
Hulaefi di elu-elukan di Myanmar, Wushu penuhi target emas
A A A
Sindonews.com - Belum dilaksanakannya pembukaan SEA Games XXVII 2013 di Myanmar, tim wushu indonesia bisa dikatakan sudah memenuhi targetnya dengan mengumpulkan empat medali emas pada SEA Games kali ini.

Tambahan dua medali emas yang hari ini dipetik tim wushu Indonesia, Senin (9/12/2013) disumbang melalui Juwita di nomor nanguan putri dan satu lagi lewat Ahmad Hulaefi, pada nomor daoshu putra.

Medali emas yang dipetik atlet asal DKI itu merupakan yang kedua kalinya di SEA Games XXVII Myanmar. Sebelumnya di hari kedua pertandingan wushu, Hulaefi juga menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia. Hal itu membuat nama Hulaefi dielu-elukan dipentas wushu SEA Games XXVII Myanmar setelah menumbangkan atlet Vietnam dan Malaysia.

Selain itu, medali perak putri pada nomor nangun diambil rekan senegaranya Ivana Ardelia sedangkan perunggu jatuh ke tangan atlet asal Malaysia.

Selain emas dan perak, hari ini tim Wushu Indonesia juga mendapatkan medali perunggu yang disumbangkan oleh Thalia yang turun di nomor Qiangshu. Adapun medali emas di nomor ini diraih atlet asal Malaysia dan perak jatuh ketangan atlet Vietnam.

Melalui prestasi yang diukir di SEA Games XXVII Myanmar, atlet wushu merupakan cabang yang pertama kali menyumbang empat medali emas bagi kontingen Indonesia.

Melalui sumbangan medali emas dari cabang wushu, kontingen Indonesia sementara menduduki peringkat dua dengan mengumpulkan 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Sedang pimpinan klasemen sementara hingga pukul 16.58 WIB masih ditempati kontingen tuan rumah Myanmar dengan 11 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)