Tantang Sarawak, Jorg tes skill semua pemain

Senin, 09 Desember 2013 - 18:56 WIB
Tantang Sarawak, Jorg tes skill semua pemain
Tantang Sarawak, Jorg tes skill semua pemain
A A A
Sindonews.com - Skuad PSM Makassar saat ini mempersiapkan ketahanan fisik sebelum tur ke Jawa Timur. Pertama, menantang Sarawak FA, Malaysia dan selanjutnya menjajal kemampuan tim di Piala Gubernur Jawa Timur pada 14-22 Desember mendatang.

Saat sesi latihan di Lapangan Karebosi, Makassar, para penggawa Juku Eja terlihat sangat kelelahan setelah mendapat latihan fisik selama hampir dua jam. Andi Oddang dkk langsung mendapat porsi latihan dari asisten pelatih fisik PSM Benny Huwae dan Ahmad Rum Bismar.

Kedua asisten pelatih tersebut terlihat sibuk memberikan arahan kepada para pemain soal penggenjotan ketahanan fisik. Para pemain diminta untuk menggiring bola secara berkelompok mengelilingi lapangan secara bergantian selama tiga menit secara berkala. Latihan ini dilakukan tim kepelatihan untuk melihat ketahanan para pemain di tengah lapangan. Sebagai materi latihan penutup. Pemain diminta melakukan push-up dan sit-up sebagai peregangan.

Jorg Peter Steinebrunner, pelatih PSM mengatakan, saat ini timnya sudah mulai meningkat baik ketahanan fisik dan kebersamaannya menjelang laga uji coba di Malang dan kompetisi di Gubernur Jatim Cup. "Kita harus tetap jaga kondisi tim selama uji coba," kata dia pada wartawan usai menjalani latihan bersama.

Dirinya menjelaskan, pada laga melawan Sarawak FA yang akan dilangsungkan di Malang pada Rabu, (11/12) mendatang, dirinya tidak memainkan pemainnya selama 90 menit. "Semua pemain akan dilihat. Jadi tidak ada yang bermain full selama 90 menit. Bisa saja di babak kedua tim lain yang masuk bermain," jelasnya.

Kendati demikian, dirinya mengaku sangat senang karena bisa melawan tim asal Malaysia tersebut. Pasalnya pelatih Sarawak FA Robert Rene Albert, merupakan temannya saat dirinya membela klub asal Singapura. "Mungkin Sarawak lebih siap, karena tidak lama lagi kompetisi di Malaysia akan bergulir. Jadi timnya sudah 80 persen," jelasnya.

Saat ditanya soal, kekuatan calon tim yang nantinya akan dihadapi saat uji coba, dirinya mengaku waspada dengan mantan striker Semen Padang yakni Edward Wilson Junior yang sebelumnya ikut berkompetisi di Indonesia. "Saya pikir Edward yang harus diwaspadai, apalagi kalau dimainkan," pungkasnya.

Untuk menjalani tur Jatim tersebut, Jorg membawa 26 penggawanya untuk melihat kemampuannya sebelum kompetisi resmi Indonesia digulirkan pada awal Februari mendatang. Bukan hanya itu, laga pra musim ini merupakan debut perdanya sebagai pelatih PSM bersama timnya.

Skuad PSM sudah memenuhi regulasi Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) terkait kuota pemain asing. Tiga pemain asing dan satu pemain Asia sudah berada di PSM, yakni Febre Sanctis yang berposisi sebagai stopper, Robertino Pugliara berposisi sebagai gelandang dan Roman Chmelo pemain yang berposisi sebagai playmaker.

Sementara itu, media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, tim masih akan melakukan latihan besok di lapangan Karebosi, setelah itu sorenya, baru berangkat ke Malang. "Tim sudah mempersiapkan diri untuk menjalani laga ini," kata wanita yang akrab disapa Wina ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1695 seconds (0.1#10.140)