Maman bikin tenang benteng Sriwijaya FC

Senin, 09 Desember 2013 - 19:18 WIB
Maman bikin tenang benteng...
Maman bikin tenang benteng Sriwijaya FC
A A A
Sindonews.com - Terjawab sudah teka-teki ke mana Maman Abdulrahman melanjutkan karir setelah hijrah dari Persib Bandung. Pemain Terbaik Liga Indonesia edisi 2006 itu memilih berlabuh di Sriwijaya FC (SFC).

''Kami telah menyelesaikan komunikasi dengan Maman Abdulrahman dan Maman sendiri ingin bergabung bersama Sriwijaya FC musim depan. Dia akan kita kontrak di Malang dan langsung mengikuti TC bersama tim di sana,” tegas Manajer SFC Robert Heri.

Menurut Robert, memang dari pelatih kepala SFC sendiri masih menginginkan untuk mendatangkan dua pemain lagi. Satu untuk posisi belakang dan satunya lagi pemain yang bergerak di sektor sayap. Antara dirinya dan pelatih pun terus mendiskusikan siapa pemain yang masuk dalam skema permainan SFC. Salah satunya adalah Maman Abdulrahman.

''Dia pemain belakang yang sangat berpengalaman, pernah bermain di timnas dan selalu menjadi pilihan utama di Persib Bandung. Jadi, Maman adalah pemain yang akan melengkapi pemain belakang kami. Kalau pada saat kompetisi dimulai nanti, semua akan kita serahkan kepada pelatih, siapa pemain yang akan dipilih untuk starter,”sambungnya.

Sementara Pelatih Kepala SFC Subangkit menuturkan, dirinya masih membutuhkan pemain belakang, namun yang memiliki pengalaman dalam mematahkan serangan-serangan lawan. Meski sudah mendapatkan Abdoulaye Maiga, namun sektor pertahanan SFC masih harus di maksimalkan lagi.

''Maman sudah teruji, dia salah satu pemain belakang terbaik di Indonesia. Dia pemain belakang modern, tangguh di belakang dan mampu membantu serangan bahkan membuat gol,” tuturnya.

Suksesor Kas Hartadi itu menambahkan, dalam waktu dekat ini, pemain kelahiran Jakarta 12 Mei 1982 itu, akan bergabung bersama anak asuhnya untuk mengikuti Training Camp (TC) di Batu, Jawa Timur. Karena dirinya segera mencari skema dan formasi jitu serta pematangan strategi sebelum kompetisi musim depan digelar.

''Saya yang merekomendasikan Maman, kita rasa dia pantas untuk bergabung bersama SFC musim depan. Apalagi dia pemain yang bagus dan berpengalaman serta pernah memperkuat Timnas, tentunya kemampuan Maman sudah tidak diragukan lagi,” tutupnya.

Sebenarnya nama Maman sendiri bukan nama baru bagi Laskar Wong Kito. Karena, sebelum Persijatim di takeover Pemprov Sumsel pada medio 2004 lalu, nama Maman masih tercatat dalam skuad Persijatim (2001-2004). Tapi setelah berubah menjadi Sriwijaya FC, pemain timnas era Peter Withe pada Piala AFF tersebut, memilih mendarat ke PSIS Semarang (2005-2008) dan berlanjut ke Persib Bandung selama 5 musim (2008-2013).

Secara teknik dan kualitas, Maman ideal sebagai seorang bek tengah. Pintar memotong umpan-umpan lawan dan tangguh saat berduel. Maman pun berani melakukan bodycash dengan semua striker lawan. Serta sigap dalam mengantisipasi bola-bola lambung dan memiliki tendangan keras. Tapi dengan kehadiran Maman ini, apakah Subangkit akan memberikan ban kapten kepada dirinya atau tetap pada pilihan semula
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0854 seconds (0.1#10.140)