Bekerja keras demi kibarkan Merah Putih

Selasa, 10 Desember 2013 - 01:26 WIB
Bekerja keras demi kibarkan...
Bekerja keras demi kibarkan Merah Putih
A A A
Sindonews.com - Di tengah kesibukannya menimba ilmu di bangku Sekolah Menengah Umum (SMU) 5 Kupang, Nusa Tenggara Timur, Adel Sanam masih sanggup untuk melakukan latihan intensif pagi dan sore di setiap hari.

Adel merupakan atlet yang berada di bawah naungan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTT. Dia memiliki prestasi menyumbang emas di cabang atletik untuk kontingen NTT saat tampil di Kejurnas maupun Popnas di Jakarta.

Dengan catatan prestasi tersebut, pelari menengah dan jauh itu menginginkan tampil di PON dan kemudian berjuang untuk Merah Putih di ajang SEA Games. “Saya ingin mengikuti jejak Eduardus Nabunome yang langganan menyuguhkan medali emas saat tampil di event internasional termasuk SEA Games," tukas Adel, seperti dikutip laman Satlak Prima, Senin (9/12).

Menurut Adel, melalui prestasi itulah, harapan mengibarkan Merah-Putih di berbagai event internasional bisa tercapai. Tentu untuk mencapai impian tersebut, atlet berusia 18 tahun itu bersedia berjuang keras dan menerima segala tantangan.

Adel tidak pernah merasa berat, ketika melakukan latihan intensif selama bermukim di asrama PPLP. Meski jauh dari orang tua dan keluarga, Adel tak kenal lelah untuk menggapai prestasi tertinggi dan merealisaikan mimpinya masuk Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Terdapat kebanggaan tersendiri baginya, ketika berhasil menjuarai Popnas dengan mengungguli atlet-atlet tangguh dari DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Terlebih para pesaingnya itu memiliki fasilitas yang lebih dalam segala aspek, entar itu latihan maupun peralatan.

Gadis kelahiran 18 April 1995 itu memiliki tekad menjadi atlet nasional yang go international, sejak diajak tantenya menekuni olahraga atletik.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0108 seconds (0.1#10.140)