Pacquiao ambil keputusan setelah Natal

Selasa, 10 Desember 2013 - 06:33 WIB
Pacquiao ambil keputusan...
Pacquiao ambil keputusan setelah Natal
A A A
Sindonews.com - Promotor tinju Bob Arum dari Top Rank masih belum mengetahui apakah peringkat terbaru dari Dewan Tinju Dunia (WBC) akan menempatkan Manny Pacquiao sebagai pesaing teratas di kelas welter. Jika Pacquiao merangsek sebagai pesaing utama, maka terdapat peluang untuk berhadapan dengan sang juara, Floyd Mayweather Jr.

"Saya tidak tahu apakah itu akan berarti sesuatu. Saya tidak tahu apakah kami bergerak ke depan melawan Mayweather Jr., terlepas dari itu Mayweather juga juara kelas menengah junior WBA," tutur Arum kepada Manila Standard.

Menurut Arum, lebih baik menunggu apa yang akan dilakukan oleh raja pound-to-pound, akankah dia akan melowongkan sabuk juaranya atau akan terjadi hal yang lain. "Jadi, kecuali kami tahu apa yang akan dilakukannya, tidak akan ada rasa untuk semakin bersemangat."

Kemenangan luar biasa yang diraih Pacquiao ketika berhadapan dengan Brandon Rios di Macau, 24 November lalu, membuatnya menjadi juara kelas welter WBO International. Petinju asal Filipina itu juga naik ke posisi nomor satu di peringkat terbaru, dia berada di belakang sang juara, Timothy Bradley.

Top Rank sendiri sudah memiliki rencana pertarungan untuk Pac Man pada 12 April tahun depan di MGM Grand Las Vegas, Amerika Serikat. Arum juga mengatakan bahwa masih terdapat tiga nama yang sama sebagai calon lawan Pacquiao, yakni duel ulang lawan Bradley, pertemuan kelima dengan Juan Manuel Marquez, dan bentrokan dengan petinju Rusia, Ruslan Provodnikov, yang pernah menjadi mitra sparing Pacquiao.

"Belum ada yang bisa dipastikan untuk dilakukan. Kami telah berbicara dengan semua calon lawan dan berbicara dengan Manny dan dia yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi lawan berikutnya," terang Arum, sebagaimana dilansir Boxing Scene.

Sementara itu, penasihat Pacquiao, Michael Koncz mengungkapkan jika masih belum ada yang diputuskan. "Kami akan memutuskan semuanya setelah Natal," sambungnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0615 seconds (0.1#10.140)