Satu wilayah atau dua wilayah, PSM tak masalah

Rabu, 11 Desember 2013 - 21:47 WIB
Satu wilayah atau dua wilayah, PSM tak masalah
Satu wilayah atau dua wilayah, PSM tak masalah
A A A
Sindonews.com - Skuad PSM Makassar saat ini masuk dalam 22 klub yang dinyatakan lolos verifikasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Karena itu, klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini berhak untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Kendati format kompetisi belum ditentukan oleh PSSI sebagai induk organisasi sepak bola di Indonesia, namun, sebelumnya dikabarkan jika 22 klub yang lolos format kompetisi dibagi menjadi dua wilayah. Sementara, jika hanya 20 klub yang lolos format satu wilayah akan digunakan.

Memang saat ini, dari 22 klub masih ada sembilan klub lainnya yang diultimatum untuk menyelesaikan persoalan finansial dan infrastruktur agar bisa berkompetisi di liga tertinggi di Indonesia tersebut. Namun, jika tidak direspons, klub tersebut akan dicoret dari kompetisi. Sembilan klub tersebut yakni, Sriwijaya FC, PBR, Arema, Persela Lamongan, Perserui Serui, Persik Kediri, Persepam Madura United, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul.

Wakil Manajer PSM Makassar Abriadi Muhara mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan soal format wilayah nantinya. Apalagi memang saat ini, PSM sudah lolos verifikasi. "Sebenarnya untuk di ISL itu formatnya satu wilayah, jadi nanti saja dilihat keputusan akhirnya bagaimana," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya menjelaskan, jika memang ada format dua wilayah pihaknya pasti akan mengkaji bagaimana keputusan tersebut. "Kita masih akan lihat, bagaimana jika dua wilayah atau satu wilayah yang jelas kita tetap siap,"ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)