10 pemain nego kontrak, Saktiawan belum siap

Kamis, 12 Desember 2013 - 17:04 WIB
10 pemain nego kontrak, Saktiawan belum siap
10 pemain nego kontrak, Saktiawan belum siap
A A A
Sindonews.com - Sebanyak sepuluh pemain dianggap lolos dan segera negosiasi kontrak dengan manajemen PSS Sleman. Sedangkan Saktiawan Sinaga masih perlu dilakukan seleksi lagi.

Pelatih PSS Sleman, Sartono Anwar mengatakan, para pemain yang lolos sebanyak sepuluh orang. Di antaranya, Ryco, Steven, M. Irfan, Hendriko, Aang Suparman, Rasmoyo, Bayu Andra, Lintang, dan Eli Nasukha. "Mereka segera negosiasi dengan manajemen," kata dia, Kamis (12/12) kemarin.

Untuk Saktiawan Sinaga, striker dari PSMS Medan yang didatangkannya sejak Rabu (11/12), masih perlu dilakukan seleksi lagi. Menurutnya, pemain tersebut saat ikut latihan bersama PSS, masih dirasa belum siap. "Kemarin kan kita lihat permainannya (Saktiawan Sinaga), sepertinya masih belum siap," tuturnya.

Rencananya, mereka yang lolos bersama pemain lawas lain selanjutnya akan melakukan cross country (lari lintas alam). Agenda tersebut untuk meningkatkan VO2 max mereka. Sartono akan terus menggenjot para pemain baik dari segi teknis maupun strategi. Kemungkinan, baru tiga minggu lagi, pihaknya akan melakukan uji coba dengan tim lain. "Masih perlu tiga minggu lagi untuk uji coba," ucapnya.

Sementara, manajemen selain melakukan negosiasi juga masih memanggil beberapa pemain untuk diseleksi. Seperti, Herman Dzumafo Epandi, dan Shin Hyun Joon. Untuk Herman Dzumafo, dijadwalkan memang pada Kamis (12/12) kemarin sudah berada di Maguwoharjo.

Namun, masih belum kelihatan. Sementara, Shin Hyun Joon, striker asal Korea yang pernah merumput di PSM Makasar ini, baru diagendakan minggu depan untuk diseleksi. "Kita sudah berkomunikasi," kata Manajer Operasional PSS Sleman, Rumadi.

Striker tersebut diharap bisa menjadi jalan keluar bagi Sartono untuk membangun komposisi timnya. Sesuai dengan keinginan, dua striker diharap satu dari asing, Jepang atau Korea dan satu lagi dari lokal.

Diharapkan, skuad Elang Jawa nantinya memang mempunyai tiga pemain asing. Sementara, saat ini baru ada bek, Kristian Adelmund. Jika Herman Dzumafo dan Shin Hyun Joon, gaya permainannya sesuai, maka target itu bisa terpenuhi.

Mengenai jawaban dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai permintaan untuk diikutkan dalam verifikasi pun saat ini masih belum diterima manajemen. Meski dirasa terlambat karena hasil verifikasi sudah keluar, manajemen pun masih mengharapkannya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)