Kepulangan tim Wushu disambut Sekjen KONI

Kamis, 12 Desember 2013 - 21:32 WIB
Kepulangan tim Wushu disambut Sekjen KONI
Kepulangan tim Wushu disambut Sekjen KONI
A A A
Sindonews.com - Kedatangan tim wushu yang berlaga di ajang SEA Games XXVII 2013 di Myanmar, dengan menggunakan pesawat SQ964 disambut oleh SekJen Koni Pusat E.F. Hamidy, di bandara udara internasional Soekarno Hatta, Kamis (12/12). Hamidy mengatakan bahwa dirinya sangat gembira mengingat wushu mampu mencapai target.

"Mewakili Koni, saya mengucapkan banyak terimakasih. Ini sangat luar biasa. Hasil capaian ini merupakan pekerjaan bersama yang saling bersinergi antara PB, KONI, KOI, Prima, Menpora serta BUMN Angkasa Pura I dan II. Kami tahu keberhasilan Wushu mencapai target 4 emas ini bukan perkara mudah" tutur Hamidy, Kamis (12/12/2013).

Hal senada juga diungkapkan oleh Sesmenpora, Yuli Mumpuni setelah tim Wushu berhasil menyumbangkan 4 emas 3 perak dan 6 perunggu. "Atas nama negara saya mengucapkan banyak terimakasih karena telah mampu mengibarkan bendera Merah-Putih pada SEA Games XXVII ini," tutur Yuli.

Ketika ditanya mengenai bonus untuk para atlet yang meraih medali, Yuli mengatakan bahwa hal tersebut sama seperti yang dikatakan oleh Menpora beberapa waktu lalu. Saat itu Menpora Roy Suryo pernah mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana Kemenpora dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2014 untuk pemberian bonus kepada atlet peraih medali di SEA Games 2013, hanya memang ini menunggu jadwal pencairan dari Kementerian Keuangan RI.

Selain Sekjen KONI, turut pula hadir menyambut kedatangan tim wushu Merah-Putih ini yakni Sesmenpora, Yuli Mumpuni, Hari Cahyo, Ketua Angkasa Pura II serta Ahmed Solihin selaku perwakilan dari KOI.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8331 seconds (0.1#10.140)