Swansea lolos, Wigan tersingkir

Jum'at, 13 Desember 2013 - 05:20 WIB
Swansea lolos, Wigan tersingkir
Swansea lolos, Wigan tersingkir
A A A
Sindonews.com - Dua wakil Inggris, Swansea City dan Wigan Athletic, sama-sama mengalami kekalahan di matchday keenam Liga Europa. Swansea kalah 0-1 dari St Gallen dan Wiga ditaklukkan Maribor 1-2. Namun, The Swans lebih beruntung karena tetap lolos sedangkan Wigan tersingkir.
Bertanding di AFG Arena, Jumat (13/12) dini hari WIB. Gol yang dicetak oleh Marco Mathys menjadi satu-satunya gol yang terjadi di laga St.Gallen lawan Swansea. Dari tendangan bebas yang diambil cepat, Mathys berhasil menjebol gawang Gerhard Tremmel.
Untung buat Swansea, kekalahan itu tetap membuat mereka lolos ke babak 32 besar mendampingi Valencia yang sudah terlebih dahulu lolos usai menahan imbang Kuban Krasnodar 1-1. Walhasil, Valencia (13 poin) lolos sebagai juara Grup A dan Swansea (8 poin) jadi runner-up, sedangkan Kuban dan St.Gallen tersingkir dengan masing-masing 6 poin.
Sementara itu pertandingan di Ljudski vrt, Wigan unggul terlebih dahulu melalui Jordi Gomez. Laga ini juga diwarnai dua kartu merah, Wiga harus kehilangan Chris McCann usai menerima kartu kuning kedua di menit ke-42, Maribor kehilangan Ales Mertelj yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-74.
Maribor sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Dejan Mezga lewat rebound yang ia lakukan usai eksekusi penaltinya ditepis Scott Carson.
Zeljko Filipovic kemudian jadi pahlawan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit ke-59. Usai menerima operan dari Mezga, Filipovic melepaskan tembakan keras untuk menjebol gawang Wigan.
Hasil ini membawa Wigan hanya berada di posisi juru kunci Grup D dengan lima poin. Sedangkan Maribor meraih satu tiket ke babak 32 besar dengan status runner-up dengan koleksi tujuh poin.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)