Atlet Kano dan balap sepeda harus jadi magnet

Jum'at, 13 Desember 2013 - 09:18 WIB
Atlet Kano dan balap sepeda harus jadi magnet
Atlet Kano dan balap sepeda harus jadi magnet
A A A
Sindonews.com - Menpora Roy Suryo mengucapkan selamat kepada atlet Kano dan Balap Sepeda Indonesia yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Merah Putih. Menpora bersama Ketua KOI Rita Subowo Kamis (12/12) siang mengalungkan medali untuk atlet Kano Indonesia di Ngalike Dam, Naypyitaw.

"Dari target 3 emas, tim Kano Indonesia hari ini akhirnya berhasil mempersembahkannya, saya ucapkan selamat. Semoga kemenangan ini menjadi magnet motivasi bagi atlet-atlet Indonesia lainnya untuk mempersembahkan medali emas. Meski tuan rumah sekali lagi banyak diuntungkan dengan berbagai aspek, saya tetap meminta atlet Indonesia tetap semangat," kata Menpora usai mengalungkan medali.

Emas Indonesia di cabor Kano diraih pada final nomor 500 meter putra oleh Spensstuber Mehue. Spenstubber meraih catatan waktu 1 menit 59,256 detik. Medali perak diraih atlet Malaysia, Win Htike, dengan catatan waktu 1 menit 59,676 detik. Perunggu disabet wakil Thailand, Rungsawan Suansan, yang meraih catatan waktu 2 menit 1,886 detik.

Pada final 500 meter putri, Erni Sokoy meraih catatan waktu terbaik, 2 menit 6,090 detik. Singapura menyusul di tempat 2 lewat Wei Ling Geraldine dengan 2 menit 7,734 detik. Posisi 3 diisi wakil Thailand, Kanokpan Suansan dengan 2 menit 8,894 detik. Satu emas lainnya datang dari nomor 500m double putra, lewat pasangan Anwar Tarra dan Eka Octarorianus, yang meraih catatan waktu 1 menit 49,594 detik. Medali perak diraih oleh pasangan Myanmar, sedangkan perunggu direbut Thailand.

Indonesia juga menambah satu emas dari cabang balap sepeda nomor sepeda gunung (MTB). Pada estafet cross country, tim Indonesia yang diisi Rafsanzani Chandra, Sugito Bandi, Tutuarima Wilhelmina, dan Yazid Kusmawati menjadi yang terbaik, mengalahkan Thailand dan Vietnam. Dengan hasil tersebut, hingga pukul 11.30 WIB, Indonesia ada di peringkat 3 dengan raihan 9 emas, 9 perak, dan 10 perunggu. Thailand menempati posisi 4 dengan 8 emas, 12 perak, dan 9 perunggu. Posisi 1 dan 2 masih dihuni Myanmar dan Vietnam.

Dukungan semangat juga diberikan Menpora kepada atlet renang dan bulu tangkis Indonesia yang hari itu juga masih melakukan pertandingan. Sebelum bertanding, Menpora turun langsung ke tempat kontingen Indonesia untuk memberikan semangat. "Mohon maaf saya tidak bisa menemani kalian semua karena hari ini saya harus balik ke Jakarta. tapi saya tetap yakin dan optimis kalian semua bisa mengharumkan nama bangsa dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, " kata Menpora.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5906 seconds (0.1#10.140)