Persis incar Fagundez

Sabtu, 14 Desember 2013 - 17:49 WIB
Persis incar Fagundez
Persis incar Fagundez
A A A
Sindonews.com – Perburuan pemain asing untuk memperkuat Persis Solo musim depan, langsung dibanjiri pemain. Sejumlah pemain asing, dikabarkan sudah mulai merapat bahkan sudah mulai melakukan negosiasi dengan manajemen.

Salah satu yang sudah melakukan negosiasi adalah Eks pemain asing PSIS Semarang musim lalu Ronald Fagundez. Namun kabarnya ekspatriat asal Uruguay yang pernah memperkuat beberapa tim liga Super seperti PSM Makassar, Persik Kediri, Persisam Samarinda ini belum menemukan titik temu soal harga.

Pengurus Harian Persis totok Supriyanto membenarkan hal itu. Bahkan, pengurus sudah melakukan pembicaraan dengan agen Fagundez. Hanya saja, kata Totok belum ada titik temu soal harga.

Menurut Dia, Fagundez mematok harga masih terlalu tinggi, sementara keunganan Persis tidak mencukupi. Katakan Totok, Fagundez mematok harga lebih dari Rp500 juta untuk satu musim. “Harga yang ditawarkan masih terlalu tinggi, jadi kami masih terus melakukan negosiasi. Harganya setara dengan pemain asing di ISL, lebih dari setengah Miliar,” jelasnya.

Dia mengakui, kualitas pemain berusia 34 tahun tersebut memang masih sangat layak untuk bermaian di kompetisi Divisi Utama meskipun usianya sudah tidak lagi muda.

Fagundez memang masih layak untuk bermaian di Divisi Utama, hal itu sudah dibuktikannya saat membela PSIS Semarang musim lalu.

Meski hanya setengah musim bersama Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS- Fagundez mampu menjadi penyeimbang di lini tengah. Tidak hanya itu, gelandang serang ini juga mampu menjadi kreator setiap serangan PSIS.

Jika nantinya ada deal dengan Fagundez, Totok mengungkapan, sudah bisa menggunakan jasa Fagundez saat Laskar Samber Nyawa melakukan uji coba melawan UiTM Fc, Sabtu (21/12) mendatang.“Mudah-mudahan segera ada titik temu dan fagundez bisa segera berkostum Persis,” katanya.

Selain Fagundez, ada nama pemain asing lainnya yang ingin merapat ke Persis. Pemain itu yakni Nnana Onana (eks Persis LPIS), Bienvenue Nnengue (Eks PSCS Cilacap) dan Bikoy Daniel (eks Persita Tangerang). Proses seleksi pemain asing akan digelar pada hari Senin (16/12) bersamaan dengan pemain lokal.

Ronald Fagundez sendiri membenarkan jika dirinya ada tawaran untuk bermaian di Persis Solo hanya saja, sejauh ini belum ada kecocokan soal kontrak harga. “Memang ada tawaran tapi harga belum cocok,” katanya saat dihubungi Koran SINDO, Sabtu (14/12).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1816 seconds (0.1#10.140)