Dapat suntikan kekuatan

Sabtu, 14 Desember 2013 - 18:40 WIB
Dapat suntikan kekuatan
Dapat suntikan kekuatan
A A A
Sindonews.com -Arema Cronous bisa sedikit bernafas lega terkait kondisi tim jelang East Java Tournament 2013. Krisis pertahanan dengan cederanya Purwaka Yudhi danThierry Gathuessy tampaknya bukan lagi menjadi persoalan rumit sebelum menghadapi Sriwijaya FC.

Centre back naturalisasi Victor Igbonefo sudah bergabung tim Singo Edan sekaligus dinyatakan siap berlaga di turnamen tersebut. Victor telah mengikuti sesi latihan tim dan siap dimainkan awal pekan ini walaupun kondisinya belum sepenuhnya bugar usai liburan.

Selain Victor, Arema juga mendapat suntikan 'darah segar' dengan kedatangan playmaker Gustavo Lopez. Eks pemain Persela Lamongan itu menginjakkan kakinya di Malang pada Sabtu (14/12) dan mungkin bakal langsung dicoba performanya di East Java Tournament.

Terpenting tentunya kehadiran Victor yang sebelumnya sempat disebut-sebut bakal meninggalkan Stadion Kanjuruhan. Dengan keberadaan dia, Pelatih Arema Suharno bisa mendapatkan sosok untuk menemani Munhar, satu-satunya centre back yang fit.

"Victor baru bergabung tim pada Jumat (13/12) dan tentu kondisinya masih belum 100% bugar. Dia masih perlu banyak latihan untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Tapi dia memiliki fisik yang kuat dan saya yakin bisa dimainkan di pertandingan lawan Sriwijaya FC," tutur Suharno.

Sebelumnya Arema sempat was-was karena Victor tak kunjung datang, sedangkan tim mengalami krisis di pertahanan. Suharno bahkan telah memikirkan solusi alternatif jika memang Munhar menjadi satu-satunya pemain yang siap di posisi bek tengah.

Akankah Victor langsung dipaksa bermain penuh? "Tentu saya pantau terus kondisinya. Kalau memang staminanya belum memadai, tidak perlu dipaksakan bermain penuh karena bisa menambah masalahlagi," lanjut eks pelatih Persiwa Wamena dan Persegres Gresik United.

Sedangkan untuk Gustavo Lopez, peluang untuk langsung bermain di klub barunya jauh lebih kecil. Sebab pemain berpaspor Argentina tersebut sudah sangat lama tidak bertanding, yakni sejak dirinya meninggalkan Persela Lamongan pada awal Desember 2013.

Dia malah sudah tidak terlibat di pertandingan terakhir Persela Lamongan di Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 kontra Persepam Madura United. Total sudah tiga bulan pemain berusia 28 tahun ini tidak mencicipi pertandingan. Selama itu pula dia menghabiskan liburan di kampung halamannya Argentina.

"Saya belum tahu bagaimana kondisi terakhir dia (Gustavo)," cetus Suharno. Walau tanpa pemain asing terakhir di Arema itu, Singo Edan masih bisa berimprovisasi karena lini tengah sangat padat. Ada Ahmad Bustomi, Juan Revi, Gede Sukadana, serta Hendro Siswanto.

Sedangkan jika membaca strategi Suharno di laga lawan DC United, lapangan tengah hanya membutuhkan dua pemain saja dengan formasi 4-2-4. Kecuali ada perubahan mendadak seperti kala Arif Suyono tidak efektif dan digantikan Gedd Sukadana, yang membuat lini tengah ditempati tiga pemain.

Sementara, kedatangan Gustavo ke Arema disambut suara merdu Christian Gonzales. Menurut pemain yang hingga kini tetap dipercaya sebagai striker utama di Kanjuruhan itu, kedatangan Gustavo Lopez bakal menambah kreatifitas di lini tengah dan depan Arema.

"Dia pemain dengan kemampuan lengkap sebagai pemain tengah. Mengatur serangan, mengumpan, dan mengeksekusi bola mati. Saya yakin peran Gustavo akan sangat penting di Arema, terutama bagi striker yang membutuhkan umpan seperti saya," ungkap Christian Gonzales.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8775 seconds (0.1#10.140)