Atletik takkan pernah bebas dari doping

Sabtu, 14 Desember 2013 - 22:32 WIB
Atletik takkan pernah bebas dari doping
Atletik takkan pernah bebas dari doping
A A A
Sindonews.com - Mantan sprinter Amerika Serikat, Michael Johnson, yang empat kali meraih emas di Olimpiade, yakin bahwa atletik tidak akan pernah bisa menyingkirkan doping.

Atletik telah terganggu oleh sejumlah isu doping, padahal terdapat juga aturan pengujian yang ketat dalam atletik, Johnson percaya bahwa beberapa atlet akan selalu mencoba untuk menipu (menggunakan doping).

"Atletik memiliki kebijakan zero-tolerance dengan obat-obatan, dengan sebuah cara, kami semacam menderita karena itu," kata Johnson di sebuah forum di Doha. "Karena kami mengendalikannya lebih dari olahraga yang paling rawan lainnya, kami memiliki lebih banyak skandal dan banyak atlet yang tertangkap."

"Meskipun begitu, Anda tidak akan pernah memiliki situasi di mana tidak ada lagi yang menipu. Atletik adalah mikrokosmos dari kehidupan nyata, dan dalam kehidupan nyata Anda akan selalu memiliki orang-orang yang curang. Ini realistis untuk mengharapkan atletik menjadi olahraga bebas doping," pungkas pria berusia 46 tahun itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)