Dortmund selamat dari kekalahan

Sabtu, 14 Desember 2013 - 23:46 WIB
Dortmund selamat dari kekalahan
Dortmund selamat dari kekalahan
A A A
Sindonews.com - Borrusia Dortmund berhasil comeback setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu saat bertandang ke markas Hoffenheim pada laga lanjutan Bundesliga, Jerman, Sabtu (14/12). Bermain di kandang lawan Dortmund terlihat kesulitan untuk menemukan performa terbaik, tim tuan rumah langsung mengejutkan dengan dua gol yang mereka lesatkan.

Bermain di Wirsol Rhein-Neckar-Arena, tim tuan rumah langsung tancap gas dan mendapatkan peluang lewat Volland, tapi sayang tendangan keras mendatarnya masih dapat dihalau. Dortmund yang tidak ingin dipermalukan melakukan perlawanan melalui kerjasama apik yang diperlihatkan Reus dan Aubameyang.

Tapi sayang Lewandowski sebagai ujung tombak belum bisa memberikan gol. Pada menit ke 10 fans Dortmund bersorak ketika umpan Reus berhasil diteruskan Blaszczykowski untuk menjadi sebuah gol. Tapi sayang Lewandowski berada lebih dulu dalam posisi offside dan wasit menganulir gol tersebut. Seperti tersentak tim tuan rumah justru mampu bangkit setelah aksi itu.

Hoffenheim berhasil mencetak gol di menit ke 17 melalui Sven Schipplock, usai memaksimalkan umpan dari Firmino untuk mengubah skor menjadi 1-0. Unggul satu gol membuat Hoffenheim seperti mendapatkan pasokan semangat baru, sementara Dortmund coba meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Tapi sayang tim tuan rumah justru semakin menjadi dan beberapa kali Volland membahayakan gawang yang dijaga Langerak. Usaha Volland akhirnya berbuah hasil pada menit 37 untuk menjadi skor 2-0. Tertinggal dua gol membuat skuat asuhan Jurgen Kloop tersentak dan mencoba cetak gol balasan. Tak berselang lama akhirnya Dortmund berhasil.

Pierre-Emerick Aubameyang memperkecil kedudukan usai menyambar bola umpan Lewandowski. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki paruh kedua, Bayern mencoba langsung mendominasi laga. Pada menit ke 65, Aubameyang nyari saja menyamakan skor lewat tendangan bebasnya. Usaha Bayern kembali berbuah saat Lukasz Piszczek mencetak gol penyama skor Dortmund. Hingga peluit akhir skor tidak berubah, kedua tim saling berbagi poin.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Hoffenheim: Grahl; Beck, Sule, Vestergaard, Toljan; Rudy, Polanski; Volland, Firmino, Herdling; Schipplock.
Cadangan: Casteels, Abraham, Johnson, Salihovic, Elyounoussi, Strobl, Modeste.

Borussia Dortmund: Langerak; Piszczek, Friedrich, Sarr, Durm; Kehl, Sahin; Blaszczykowski, Reus, Aubameyang; Lewandowski.
Cadangan: Weidenfeller, Kirch, Gunter, Grosskreutz, Mkhitaryan, Hofmann, Schieber.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9090 seconds (0.1#10.140)