Persib Bandung incar Yandi

Senin, 16 Desember 2013 - 00:32 WIB
Persib Bandung incar  Yandi
Persib Bandung incar Yandi
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung tengah mengincar pemain Timnas Indonesia U23, Yandi Sofyan Munawar. Rencana perekrutan ini salah satunya untuk melengkapi sektor penyerangan Pangeran Biru pasca ditinggal bomber andalan Sergio van Dijk.

Pelatih Persib, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengakui ketertarikannya terhadap pemain tersebut. Yandi dianggap sebagai salah satu pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia.

Kemampuan pemain berusia 21 tahun itu terbukti saat Timnas U23 bertanding melawan Kamboja pada babak penyisihan Grup B SEA Games di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (9/12) lalu. Dia berhasil tampil sebagai pemecah kebuntuan untuk skuad Garuda muda. Gol dari tendangan keras mendatarnya membuat Timnas U23 menang dengan skor 1-0. Meski secara keseluruhan tim asuhan Rahmad Darmawan ini tampil kurang meyakinkan, namun performa dan satu gol Yandi patut disyukuri.

Yandi merupakan striker muda yang juga pernah memperkuat Timnas U17. Selepas itu, dia ikut dalam program SAD Indonesia di Uruguay. Dia kembali mendapat kesempatan membela Merah Putih saat bergabung dengan Timnas U19 dalam kualifikasi Piala Asia U19 pada 2009. Yandi juga pernah bergabung dengan tim asal Belgia, CS Vise namun menghentikan kontraknya karena ingin berkarier di Tanah Air.

Pada Indonesia Super League (ISL) 2013, dia ikut berlatih dengan tim asal Malang, Arema Cronus. Namun deretan striker berkelas yang dimiliki Singo Edan, seperti Greg Nwokolo dan Cristian Gonzales membuatnya tidak dimasukkan dalam skuad. Lagipula, Rahmad Darmawan yang saat itu menjabat pelatih Arema, hanya bertujuan memantau perkembangan Yandi sebelum menariknya ke Timnas U23. Saat ini Yandi dikabarkan resmi bergabung dengan klub Australia, Brisbane Roar, yang juga pernah diperkuat Sergio van Dijk.

“Kami memang sedang memikirkan untuk menambah pemain depan. Yandi termasuk yang kami pantau. Kita lihat saja nanti, kalau memungkinkan ya kami rekrut,” kata Djanur.

Selain potensi dan kualitas mumpuni, status putra daerah Jawa Barat yang disandang Yandi menjadi alasan lain Persib meliriknya. Seperti beberapa perekrutan sebelumnya, Djanur memang memiliki ketertarikan lebih pada para pemain asal tatar Pasundan. Yandi merupakan pemain kelahiran Garut, 25 Mei 1992, yang juga adik kandung mantan striker Persib, Zainal Arief.

Manajemen Persib sebenarnya memberi kesempatan Djanur untuk merekrut legiun impor tambahan untuk sektor depan. Kuota satu pemain Asia yang belum terpakai, menjadi alasan tawaran jajaran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Namun Djanur mengisyaratkan penghentian rekrutmen pemain asing.

“Perekrutan sudah distop,” ucap Djanur usai memastikan bergabungnya Vladimir Vujovic, defender asal Montenegro.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6410 seconds (0.1#10.140)