Resmi gabung Persebaya, Greg Nwokolo termahal

Senin, 16 Desember 2013 - 14:35 WIB
Resmi gabung Persebaya,...
Resmi gabung Persebaya, Greg Nwokolo termahal
A A A
Sindonews.com - Striker naturalisasi Greg Nwokolo mencatatkan diri sebagai pemain termahal di Persebaya ISL. Konon, untuk mendatangkan mantan penyerang Arema Malang itu Persebaya harus merogoh kocek sekitar Rp2,5 miliar.

Harga Greg lebih besar daripada kontrak Emannuel Pacho Kemongne yang sudah lebih dulu bergabung. Banderol Mantan penyerang Persija Jakarta itu mencapai Rp1,5 miliar. Namun untuk Greg harga sekitar Rp2,5 miliar itu sudah termasuk biaya transfer untuk Arema.

Sebab, striker Timnas Senior itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan Arema. "Yang pasti, kami dari manajemen senang Greg bisa bergabung dengan Persebaya. Ini juga atas rekomendasi pelatih Rahmad Darmawan," ujar Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) Diar Kusuma Putra, selaku pengelola Persebaya ISL.

Untuk mendapatkan tandatangan Greg, manajemen harus merayu Arema selama tiga pekan. Ini setelah beberapa striker incaran lepas. Mulai dari Samsul Arif, Zulham Zamrun, hingga Zulham Zamrun. "Prosesnya lumayan lama, tapi akhirnya Arema mau melepaskannya, " ucapnya.

Bisa jadi Arema memang melepas Greg karena stok di lini depan sudah menumpuk. Tim berjuluk Singo Edan masih mempertahankan Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales. Selain itu juga mendatangkan penyerang anyar Samsul Arief yang musim lalu berbaju Persela Lamongan.

Jika melihat reputasi Greg, manajemen Persebaya memang sediki tenang. Sebab, striker berusia 27 tahun itu dikenal haus gol. Meski musim lalu saat membela Arema sedikit menurun. Dari 21 penampilan, Greg hanya mencetak 12 gol. Imbasnya, harus terlempar dari jajaran 10 besar top skor Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

Menurunnya tabungan gol, bisa jadi lantaran Greg bermain lebih ke belakang. Sebab, bertugas menyuplai bola kepada Cristian Gonzales. Sebelumnya, saat masih membela Pelita Greg tampil beringgra dengan mengemas 20 gol dari 25 pertandingan.

Yang pasti, saat ini sudah ada tiga pemain asal Arema yang bergabung ke Persebaya. Sebelumnya, sudah ada Hasim Kipuw dan Dedi Kusnandar. Namun Dedi Kusnandar belum bergabung karena masih membela Timnas U 23 di ajang Sea Games 2013 Mnyamar.

Penandatanganan kontrak Greg, di Kantor Kadin Jatim kemarin, selain disaksikan langsung Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB), Diar Kusuma Putra juga ada Sekretaris tim, Rahmad Sumanjaya dan Asiten Manajer Amran Said Ali.

Sebelum teken kontrak, Greg yang baru mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 10.00. lebih dulu melihat apartemen yang terletak di daerah Surabaya Selatan. Selain itu juga sempat melihat sesi berlatih Persebaya di Lapangan Nanggala, Dukuh Menanggal.

Terkait keputusan memilih Persebaya, Greg mengaku karena tim asal Surabaya ini punya ambisi besar merebut gelar juara ISL musim depan. "Saya senang bisa gabung Persebaya hari ini. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk klub ini. Apa pun target tim ini, saya ikut dan saya akan kerja keras untuk tim ini," ujarnya.

Terkait rivalitas suporter Arema dan Persebaya, Greg mengaku tidak akan berpengaruh dalam penampilannya. "Saya profesional sekarang membela Persebaya dan saya akan bekerja sebaik mungkin, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8223 seconds (0.1#10.140)