Timnas Inggris tak sanggup bayar pesawat ke Brasil

Selasa, 17 Desember 2013 - 20:18 WIB
Timnas Inggris tak sanggup bayar pesawat ke Brasil
Timnas Inggris tak sanggup bayar pesawat ke Brasil
A A A
Sindonews.com – Timnas Inggris nampaknya tak akan memakai jasa penerbangan British Airways (BA) pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Pasalnya, The Three Lions tak sanggup membayar tarif mahal yang diajukan maskapai penerbangan milik Inggris itu.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah mengajukan pesanan kepada BA untuk membawa skuat, staf pelatih dan beberapa rombongan lainnya ke Brasil. Namun, BA bersedia asalkan FA berani membayar sebesar 10 juta poundsterling atau setara Rp140 miliar.

Sebelumnya FA terus berusaha bernegosiasi dengan BA, harapannya maskapai Inggris itu bersedia menurunkan harga. Namun, BA justru mundur dari negosiasi tersebut. BA sendiri beralasan seluruh pesawat dipakai pada musim panas yang bertepatan digelarnya Piala Dunia 2014.

Sementara itu seorang sumber dalam BA menyatakan FA keberatan dengan harga yang diajukan maskapai. “Ini akan menelan biaya hingga 10 juta poundsterling agar pesawat bisa dipesan, didedikasikan untuk untuk Inggris dan mendedikasikan seluruh kru selama turnamen berlangsung,” ungkap seorang sumber seperti dikutip The Sun, Selasa (17/12/2013).

“Bagi BA, mereka tak akan mendapat lebih selain foto dari belakang di berbagai surat kabar. Secara kasar ini tak masuk akal,” tambahnya.

Sebelumnya BA telah membawa timnas Inggris pada ajang Piala Dunia 2006 di Jerman. Namun, FA tak menggunakan jasa BA pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. FA memilih menggunakan maskapai Virgin Atlantic.

Sayang, FA dan Virgin Atlantic tak bisa melanjutkan kerja sama, pasalnya maskapai tersebut tak memiliki pesawat cadangan yang bisa dipakai pada Piala Dunia 2014.

"Kami tidak menolak untuk membawa tim Inggris.Sayangnya, kami tidak bisa mencapai kesepakatan dengan FA karena kita tidak akan memiliki pesawat cadangan yang tersedia untuk jangka waktu yang diinginkan FA selama musim panas tahun depan,” bunyi pernyataan maskapai Virgin Atlantic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)