Komisi Eropa selidiki Barca-Madrid

Selasa, 17 Desember 2013 - 21:19 WIB
Komisi Eropa selidiki Barca-Madrid
Komisi Eropa selidiki Barca-Madrid
A A A
Sindonews.com - Kementerian Luar Negeri Spanyol mengumumkan adanya tujuh klub Spanyol yang akan diselidiki oleh Komisi Investigasi Eropa terkait dugaan pemberian dana illegal oleh negara. Barcelona dan Real Madrid termasuk dalam tujuh klub tersebut.

Selain dua klub tersebut, ada empat klub penghuni La Liga lainnya yakni Osasuna, Valencia, Athletic Bilbao dan Elche, sementara ada satu klub asal Segunda yakni Hercules. Menteri Luar Negeri Spanyol, Garcia Margallo menyatakan bahwa pihaknya bakal berusaha membela tujuh klub tersebut.

“Tentu saja pemerintah akan berjuang hingga akhir untuk membela klub-klub Spanyol, dimana mereka adalah cerminan dari Spanyol,” ungkap Margalo seperti dikutip Football-Espana, Selasa (17/12/2013).

Madrid, Barca, Atletico dan Osasuna diselidiki lantaran adanya kejanggalan status pajak. Mereka dituduh mencari keuntungan dari segi klub bukan sebagai korporasi. Tak hanya itu Komisi Eropa juga menginvestigasi Madrid terkait pembelian tanah untuk pembangunan fasilitas olah raga.

Sementara itu Atletico juga bakal diselidiki terkait dana publik yang digunakan untuk pembangunan stadion San Mames. Sedangkan Valencia, Hercules dan Elche diselidiki terkait pemberian dana dari Valencian Institute of Finance.

Pemerintah setempat diduga memberikan dana pinjaman skepada tiga klub tersebut dengan total 118 juta euro. Margallo mengungkapkan bahwa klub akan diberikan surat terkait penyelidikan tersebut pada akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8796 seconds (0.1#10.140)