Terkendala pesawat, Roman Chmelo terlambat

Kamis, 19 Desember 2013 - 13:32 WIB
Terkendala pesawat,...
Terkendala pesawat, Roman Chmelo terlambat
A A A
Sindonews.com - Legiun asing terakhir PSM Makassar, Roman Chmelo, belum bisa dimainkan saat menantang Persela Lamongan di penyisihan Grup C Piala Gubernur Jatim, Jumat (20/12). Mantan pemain Arema IPL itu baru bergabung bersama Ponaryo Astaman dkk. saat dirinya tiba di Surabaya.

Dia langsung bergabung ke hotel tempat markas PSM saat menjalani penyisihan grup di Sidoarjo. Mantan pemain Arema IPL itu sebenarnya diharap bisa bermain. Apalagi, skuad Juku Eja harus menang besar atas Persela Lamongan untuk bisa keluar jadi runner-up terbaik dan melaju ke babak semifinal.

Abriadi Muhara, wakil manajer tim PSM mengatakan, pemain tersebut saat ini belum bisa dimainkan, karena pemain tersebut sudah dua minggu tidak melakukan latihan rutin. "Susah juga, karena dia tidak latihan. Dan juga masih butuh adaptasi sama tim," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Abriadi menjelaskan, memang sebelumnya pemain ini diharap bisa datang lebih awal agar bisa segera ikut latihan sama pemain lainnya, sebelum laga perdana dilakukan. Tapi karena masalah pesawatnya, dia harus tertunda datangnya. "Mungkin karena masa liburan jadi pesawat penuh semua. Dia dari Slovakia lanjut ke Malaysia dan langsung ke Surabaya," jelasnya.

Bukan hanya itu, dia berharap agar pemain ini bisa bermain saat PSM lolos ke semifinal. "Kita berusaha dulu untuk lolos, siapa tahu pelatih bisa mencobanya di sana," kata mantan wakil manajer Arema ini.

Sementara itu Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, jika memang pemain tersebut belum bisa dimainkan dikonpetisi Jatim Cup ini, diharap dia bisa dimaksimalkan di Inter Island Cup (IIC). "Dia pasti bisa dipersiapkan di IIC, karena bisa saja PSM juga berlaga," ujar wanita yang akrab disapa Wina ini.

Kedatangan Roman Chmelo, melengkapi empat legiun asing PSM yakni Robertino Pugliara asal Argentina, Febre Sanctis asal Chile, dan Kenji Adachiara asal Jepang. Manajemen PSM sebelumnya juga berencana mendatangkan Gustavo Lopez, namun Gostavo direkrut oleh Arema.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)