Menanti Saktiawan menunjukkan kesaktian

Kamis, 19 Desember 2013 - 16:25 WIB
Menanti Saktiawan menunjukkan...
Menanti Saktiawan menunjukkan kesaktian
A A A
Sindonews.com - Saktiawan Sinaga diharapkan manajeman dan pelatih PSS Sleman mampu menunjukkan kemampuannya dalam seleksi pemain. Setelah tidak merekomendasikan striker Anthony Lingkers, skuad Elang Jawa ini pun harus mencari-cari bomber lainnya.

Manajer PSS Sleman Supardjiono mengatakan, Anthony Lingkers kini sudah tidak lagi mengikuti latihan bersama skuadnya. Hanya tinggal Saktiawan Sinaga pemain asal PSMS Medan, striker yang diseleksi. ''Kita lihat dulu Saktiawan. Lainnya masih mencari-cari,” kata dia, Kamis (19/12).

Mengenai Herman Dzumafo Epandi dan Shin Hyun Joon, pihaknya tidak bisa menjanjikan apakah akan datang seleksi atau tidak. Sebab, sampai kini, meski manajemen sudah berkomunikasi, keduanya juga tidak ada kejelasan untuk ikut dalam seleksi.

Untuk perkembangan negosiasi para pemain yang sudah direkomendasikan oleh pelatih, sejauh ini baru ada enam orang yang dipastikan bergabung. Yaitu, Aang Suparman, M. Irfan, Eli Nasuka, Rasmoyo, Hendriko Kiwak dan Bayu Andra. Lainnya, Steven Imbiri, Lintang Trisno,
Rico Fernando, serta, Grateo masih belum ada hasil. ''Belum ada yang deal lagi,” tuturnya.

Belum mendapatkan incaran striker ini, menambah pekerjaan manajemen. Sebab, pihaknya juga sedang mencari asisten pelatih yang cocok untuk mendampingi Sartono Anwar. Untuk asisten, lanjut Pardji, bisa dicari usai ada keputusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)
mengenai kompetisi mana yang akan diikuti.

Meski nanti masih di Divisi Utama, pihaknya pun akan tetap memaksimalkan pembentukan pemain agar bisa mencapai target bisa promosi ke Indonesia Super League (ISL) pada musim selanjutnya. Namun, kejelasan tersebut masih belum diterima meski sudah ada kabar kalau klub-klub di Divisi Utama akan dikumpulkan oleh PSSI sekitar Januari 2014 mendatang.

Saktiawan pun berujar, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin dan mencoba untuk lebih baik lagi dibandingkan seleksi pada hari pertama beberapa waktu lalu. Namun, semuanya tetap tergantung dari manajemen sendiri mengenai keputusan apakah musim nanti bisa merumput bersama PSS Sleman atau tidak. ''Pemain kan hanya bisa berusaha, nanti tergantung manajemen dan pelatih,”ucapnya.

Masalah pemain depan ini memang dihadapi oleh PSS Sleman sejak musim lalu. Pada masa kepelatihan Lafran Pribadi, duet Moniega Bagus Suwardi dan Agung Suprayogi selalu menjadi pilihan utama. Sementara itu, striker Hermawan yang masih dipertahankan untuk musim mendatang, tidak pernah mendapat kesempatan dalam skuad inti.

Sartono Anwar mengungkapkan, sebenarnya dirinya mencari striker yang memang mempunyai kekuatan dalam kecepatannya. Paling tidak, dari striker asing. Sebab, saat ini memang timnya baru ada satu pemain asing, yaitu Kristian Adelmund di posisi belakang. ''Nanti kan satu lokal, satu lagi asing kalau bisa,” ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1613 seconds (0.1#10.140)