Senang gabung Persebaya, Daniel belajar bahasa Indonesia

Kamis, 19 Desember 2013 - 20:11 WIB
Senang gabung Persebaya, Daniel belajar bahasa Indonesia
Senang gabung Persebaya, Daniel belajar bahasa Indonesia
A A A
Sindonews.com - Aura kegembiraan meronai wajah Daniel Monchare. Pemain asing asal Kamerun yang sudah teken kontrak, Rabu (18/12), itu mengaku senang bisa bergabung dengan Persebaya. Meski baru pertama kali datang ke Indonesia, menurutnya Persebaya merupakan tim besar. "Saya senang, ini tim besar. Sudah dengar dan baca di internet," ucapnya.

Selain bergabung dengan tim besar, Daniel juga senang karena bisa bereuni dengan dua pemain asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne dan Patrice Nzekou. Tak hanya karena berasal dari satu negara, tapi ketiga pemain ini sudah berteman sejak lama. "Saya sudah lama kenal dengan Kenmogne. Begitu juga Nzekou," ucap Monchare.

Ditambahkan Mpnchare, dirinya pernah satu tim bersama dengan Pacho Kenmogne di klub Sable FC. Sable merupakan klub yang berbasis di Kota Batie, Kamerun. Pacho membela tim ini tahun 1998-2000. Sedangkan Monchare berkostum Sable pada 2000-2002.

Sedangkan Monchare mulai mengenal Nzekou ketika keduanya sama-sama membela Coton Sport FC, tim yang bermarkas di Garoua, Kamerun. Monchare gabung Coton Sport tahun 2004-2006. Sedangkan Nzekou berbaju Coton Sport pada 2005-2006.

"Benar saya pernah satu tim dengan Kenmogne. Dengan Nzekou juga. Senang bisa satu tim lagi dengan mereka," tutur bek yang konon dibanderol Persebaya senilai Rp 800 juta ini.

Terkait kendala bahasa, Daniel mengatakan sudah mulai belajar mengenal bahasa Indonesia. "Target saya satu bulan sudah harus bisa berbahasa Indonesia, tidak susah karena dua teman saya sudah bisa lebih dulu, jadi akan cepat, " tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0101 seconds (0.1#10.140)