Kesaktian Saktiawan menaklukkan Sartono Anwar

Sabtu, 21 Desember 2013 - 13:32 WIB
Kesaktian Saktiawan...
Kesaktian Saktiawan menaklukkan Sartono Anwar
A A A
Sindonews.com - Satu langkah lagi Saktiawan Sinaga akan merumput bersama skuad PSS Sleman untuk musim mendatang. Masalah kekosongan striker ini, selain memantau Sakti, manajemen pun juga telah mendekati satu lagi penyerang yang akan diseleksi dalam waktu dekat ini.

Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar mengatakan, Saktiawan sudah ada perkembangan dalam seleksi yang dilakukan pada Kamis (19/12) dan Jumat (20/12) kemarin. "Sakti sudah ada progres. Lebih baik dari sebelumnya," kata dia.

Dalam waktu dekat ini, dirinya akan menentukan apakah akan direkomendasikan atau tidak agar Sakti nanti dinegosiasi oleh manajemen. "Secepatnya akan diputuskan," ucapnya.

Saat ini, manajemen dan pelatih memang hanya tinggal fokus pada pencarian striker saja. Sebab, untuk lini tengah, maupun belakang sudah dirasa cukup. Yaitu, dengan bergabungnya beberapa pemain baru yang sudah menyepakati harga kontrak. Di antaranya seperti, Aang Suparman, M. Irfan, Eli Nasuka, Rasmoyo, Hendriko Kiwak, dan Bayu Andra.

Untuk negosiasi dengan pemain lainnya, manajemen juga masih terus melakukan pendekatan. Diharapkan juga, mereka yang sudah mendapatkan rekomendasi dari pelatih akan segera bergabung.

Striker yang sebelumnya sudah dijadwalkan untuk diseleksi, yaitu Herman Dzumafo Epandi dan Shin Hyun Joon, kemungkinan besar akan batal. Sebab, keduanya tidak ada kabar sama sekali yang diterima manajemen.

Manajer PSS Sleman, Supardjiono mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang seorang striker asing yang belum pernah merumput di pesepakbolaan Indonesia. Pemain tersebut berasal dari salah satu negara di Afrika, bernama Keydo Toure.

Diharapkan pemain tersebut sesuai dengan yang diinginkan oleh pelatih Sartono untuk bersaing ke kompetisi mendatang. "Ya, namanya Keydo. Dalam waktu dekat ini akan ikut seleksi," tuturnya.

Lanjutnya, diharapkan masalah kekurangan striker ini bisa cepat selesai. Selanjutnya, hanya tinggal memperkuat segi strategi dan taktik saja. Setelah itu, pihaknya baru akan melakukan uji coba pertandingan, yang rencananya pada Januari 2014 mendatang.

Mengenai kompetisi yang akan diikuti timnya pada musim mendatang, ia akan tetap siap jika masih harus berlaga di kompetisi Divisi Utama. Diharapkan dalam komposisi pemain yang sudah disiapkan jauh-jauh hari ini, ke depan bisa menjadi tim promosi ke kasta yang lebih tinggi. "Belum ada kabar juga dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)